Get Adobe Flash player

Waktu Tepat Untuk Melakukan Latihan Adu Ayam

Waktu Tepat Untuk Melakukan Latihan Adu Ayam

Waktu Tepat Untuk Melakukan Latihan Adu Ayam

 

Waktu Tepat Untuk Melakukan Latihan Adu Ayam

 

Sabung Ayam – Memberikan latihan adu ayam tidak boleh diberikan secara sembarangan. Setiap jenis latihan yang dapat kita lakukan pada ayam anda memiliki masa atau waktunya masing-masing. Sebagai contohnya tidak mungkin anda memberikan latihan renang kepada ayam anda pada musim hujan. Karena dengan kondisi lingkungan dan latihan seperti itu, maka dikhawatirkan ayam anda akan terserang penyakit.

Secara umumnya, para peternak ayam tarung melatihkan ayamnya agar ayam tersebut secara kualitas akan meningkat. Kualitas yang dimiliki oleh setiap ayam juga bervariasi dan sangat dipengaruhi oleh jenis latihan yang dimilikinya. Misalkan saja ayam akan dapat memiliki gerakan yang cepat dan loncatan yang tinggi bila sang peternak lebih memfokuskan latihan bagi otot kaki ayamnya.

Namun, bagaimana pula dengan kualitas dari kemampuan bertarung ayam ? Tentunya hanya melalui satu jalan, yaitu latihan adu ayam sajalah yang membuat ayam bisa meningkatkan kualitas bertarungnya. Latihan adu ayam merupakan latihan terpenting bagi setiap peternak ayam petarung terhadap ayamnya. Tanpa melewati sesi latihan ini, maka ayam anda tidak akan bisa memiliki pengalaman bertarung dan kemampuan bertarung yang dimilikinya juga tidak akan bisa kita ukur.

Latihan Adu Ayam Bagi Ayam Tarung

Memberikan latihan adu ayam ini sangat tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Berbeda dengan latihan lainnya yang hanya akan mengorbankan bagian tertentu dari tubuh ayam, namun latihan adu ayam ini akan mengorbankan seluruh bagian tubuh ayam. Dimana saat beradu, ayam akan saling bertukar serangan dan menerima serangan dari lawannya. Itulah yang menyebabkan kita harus bisa mengetahui kapan waktu yang tepat bagi ayam kita untuk bisa melakukan latihan jenis ini.

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari para sesepuh sabung ayam, bahwa latihan adu ayam harus memperhatikan usia dari ayam tersebut. Usia ayam yang belum mencapai masa tarungnya akan membuat ayam mengalami trauma bila mengalami kekalahan. Kemudian faktor kesehatan dari ayam juga harus anda perhatikan pula. Ayam yang sedang sakit sangat dilarang keras untuk diberikan latihan ini. Karena saat sakit, ayam hampir kehilangan seluruh tenaganya dan tidak akan dapat bertarung dengan sang lawan. Dengan demikian, ayam tersebut akan menjadi bulan-bulanan bagi lawannya.

Baca juga : 3 Persiapan Penting Sebelum Ayam Petarung Melakukan Adu Ayam

Leave a Reply