Get Adobe Flash player

Tutorial Dalam Merawat Ayam Birma Yang Benar

Sabung Ayam – Pertama – tama kami akan mengulas sedikit informasi mengenai ayam birma ini terlebih dahulu supaya nanti bagi Anda yang ingin memeliharanya bisa mengenal banyak tentang dirinya. Ayam birma dikenal di dalam arena pertarungan sabung ayam karena gaya bertarug darinya yang sangat unik sekali. Ayam birma mempunyai ciri – ciri khas di dalam hal bertarung. Supaya ayam birma ini menjadi ayam yang tangguh maka dibutuhkan sebuah perawatan yang baik dan juga benar.

Ayam birma merupakan salah satu jenis ayam pertarung yang sangat gampang sekali untuk dirawat jika dibandingkan dengan jenis ayam pertarung lainnya. ayam birma mempunyai postur fisik dan struktur tulang yang berbeda dengan ayam bangkok sehingga cara perawatannya juga harus dibedakan. Meskipun cara untuk merawat ayam birma ini gampang dan mudah, akan tetapi di dalam merawatnya Anda tidak boleh sembarangan. Maka dari itu, di dalam merawat ayam birma ini harus dilakukan dengan benar dan tepat.

Pertama – tama Anda harus mempunyai anakan dari ayam birma yang asli supaya nanti jika sudah dewasabisa menjadi ayam birma yang tangguh dan menjadi juara di dalam arena adu ayam. Ketika ayam birma tersebut masih berada di dalam telurnya Anda harus memisahkan setiap telurnya yang memiliki keunggulan pada saat sudah lahir. Caranya yaitu dengan mengkasih tanda pada anakan ayam birma yang masih kecil. Hal ini dilakukan supaya nantinya anakan dari ayam birma tersebut bisa Anda amati dengan mudah perkembangannya.

Yang kedua adalah Anda harus mempersiapkan tempat dan pakan yang berkualitas untuk anakan ayam birma tersebut. Tempat yang dihuni anakan ayam birma tersebut haruslah selalu bersih dan terkena sinar matahari yang cukup. Karena dengan tempatnya yang selalu bersih maka bisa menghindarkan anakan ayam birma tersebut dari penyakit yang bisa menyerangnya. Setelah tempatnya sudah dipastikan bersih maka tempatnya juga harus luas dan lebar supaya anakan ayam birma tersebut bisa menggerakkan otot – ototnya dengan berjalan sana – sini.

Anda juga bisa memberikan dahan kayau supaya anakan ayam birma ini bisa bertengger di atasnya. Pakan yang bisa Anda berikan haruslah pakan yang mengandung banyak vitamin dan zat – zat yang penting yang bisa mendukung pertumbuhannya. Asupan tambahan seperti antibiotik dan vitamin juga sangat dibutuhkan supaya anakan ayam birma tersebut selalu sehat dan segar.

Yang ketiga adalah pada saat anakan ayam birma tersebut sudah mulai dewasa maka Anda bisa melatihnya supaya bisa menjadi ayam petarung yang tangguh. Cara untuk melatihnya adalah dengan cara mengadukannya dengan ayam petarung yang lainnya. Dengan melakukan hal ini maka bisa melatih fisik dan mentalnya. Latihan yang diberikan tidak perlu terlalu berat, yang paling penting adalah anakan ayam birma tersebut bisa mengetahui begaimana suasana ataupun kondisi pertarungan kedepannya. Latihan tarung juga bisa memperkuat otot – otot dari anakan ayam birma tersebut.

Baca Ini : Jenis Ayam Petarung Yang Paling Kuat Di Bali

Demikian akhir dari informasi yang dapat kami berikan kepada Anda mengenai tutorial dalam merawat ayam birma yang benar, semoga dengan informasi yang dapat kami berikan ini bisa bermanfaat untuk Anda dengan memperdalam pengetahuan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply