Get Adobe Flash player

Tips Untuk Membuat Tulang Pada Ayam Petarung Menjadi Kuat

tulang yang kuat

Sabung Ayam – Mungkin banyak sekali penghobi sabung ayam yang mengetahui cara untuk membuat ayam petarungnya menjadi kuat yaitu harus memiliki struktur tulang yang padat dan kuat. Supaya bisa memperoleh struktur tulang yang padat dan kuat maka juga membutuhkan latihan – latihan khusus yang dilakukan secara insentif.

Untuk membuat tulang dari ayam petarung tersebut menjadi kuat dan padat itu Anda harus memperhatikan pemberian pakan kepada ayam petarung tersebut, karena dari pakan inilah yang memiliki pengaruh besar dalam membentuk struktur tulang dari ayam petarung tersebut. Selain itu, ayam petarung tersebut juga harus diberikan asupan vitamin dan obat – obatan yang bisa memperkuat struktur tulang dari ayam petarung tersebut juga. Supaya struktur tulang pada ayam petarung Anda bisa menjadi kuat dan padat, maka pada saat ayam petarung baru berumur 1 minggu saja maka Anda harus memberinya pakan dari pabrik terbaik. Biasanya pakan yang berasal dari pabrik terbaik memiliki kandungan campuran bahan – bahan yang baik untuk pertumubuhan pada ayam petarung tersebut. Anda bisa memberikan pakan ini selama lima bulan.

Setelah adu ayam Anda sudah berumur 5 bulan maka Anda bisa memberikan pakannya yang sudah dicampur dengan jagung atau beras merah. Karena kandungan yang dimiliki beras merah berguna untuk membentuk struktur tulang pada ayam petarung tersebut secara kompleks. Anda juga harus rajin dalam memberikannya vitamin – vitamin supaya tulangnya kuat. Vitamin yang memiliki asam amino sangatlah baik untuk pertumbuhan ayam petarung tersebut. Sebaiknya Anda juga memberikannya asupan vitamin yang mengandung adhenothriphosphat. Misalnya seperti vitagen.

Selain asupan dari dalam, ayam petarung juga harus dilatih fisik luarnya. Salah satu latiihannya adalah Anda harus rajin dalam menjemurnya di bawah sinar matahari diantara jam 08.00 – 10.00 karena sinar matahari juga mengandung vitamin D yang juga sangat berguna dalam pembentukan tulang pada ayam petarung tersebut. Manfaat lain dari menjemurnya adalah supaya tubuh dari ayam petarung tersebut tetap hangat dan terbebas dari kelembapan yang bisa membuat ayam petarung tersebut menjadi cepat sakit.

Baca Ini : Berbagai Macam Khasiat Yang Bisa Diperoleh Dari Daun Pepaya Untuk Ayam Petarung

Demikian akhir dari informasi yang dapat kami berikan mengenai tips untuk membuat tulang pada ayam petarung menjadi kuat, semoga dengan informasi yang dapat kami berikan ini bisa bermanfaat untuk Anda dengan memperdalam wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply