Get Adobe Flash player

Tips Untuk Dapat Menundukkan Ayam Petarung Dari Kursi Juaranya

Pada sebuah pertarungan adu ayam, ayam bangkok memang sering kali dapat memenangkan pertarungan yang terjadi. Tentunya ayam tersebut bisa memenangkan pertarungan karena memang merupakan ayam yang terlatih dan dirawat dengan sangat bagus oleh sang peternak ayam tersebut. Itulah yang menyebabkan ayam tersebut menjadi sulit sekali dikalahkan oleh ayam jenis lainnya saat di arena sabung ayam. Untuk itulah, dibawah ini akan diberikan beberapa tips kepada para pecinta sabung ayam yang menginginkan ayam petarungnya dapat mengalahkan ayam bangkok juara tersebut!

1. Memahami Teknik Tarung Dari Ayam Tersebut

Langkah paling pertama agar ayam petarung kita bisa menumbangkan ayam bangkok dari kursi rajanya adalah dengan mengetahui bagaimana teknik bertarung yang dimiliki oleh ayam tersebut. Caranya tergolong mudah, anda hanya perlu sering melihat target anda tersebut saat sedang melakukan pertarungan adu ayam. Pelajarilah teknik bertarungnya saat anda melihatnya sedang bertarung secara langsung.

2. Menganalisa Kemampuan dan Kekuatan Ayam Petarung Lawan

Langkah selanjutnya adalah menganalisa kemampuan dan kekuatan ayam petarung tersebut dari pengamatan yang anda lihat tadinya. Lalu analisalah apa saja yang menjadi kelemahan yang dimiliki oleh ayam tersebut. Lihat seperti apa cara bertarungnya, apakah biasa menggunakan teknik bertarung atas atau bawah. Pilihlah ayam petarung unggulan anda yang dapat menyusahkan ayam lawan anda tersebut.

3. Latihan Telat Agar Imbangi Kemampuan Dari Ayam Petarung Lawan

Setelah langkah menganalisa selesai selanjutnya adalah melatih ayam jagoan kita supaya memiliki kemampuan yang seimbang denga ayam lawan. Latihan tersebut dapat dimulai dari latihan pukulan, mental, pertahanan dan juga pernapasan yang baik agar bisa mengalahkan ayam lawan yang kuat dan juga pola latihan yang harus di lakukan secara rutin agar hasil yang di hasilkan lebih terbukti.

4. Cari Lawan Tanding/Sparring Dengan Lawan Yang Sama Seperti Calon Lawan

Langkah yang terakhir yang wajib kita lakukan adalah kita melewati tahap analisa dan masa pelatihan adalah Mencari lawan sparing yang sepadan ataupun sama dengan lawan yang akan di hadapi oleh ayam aduan kita. Lalu kemudian dari hasil sparing itu sendiri kita juga harus mengevaluasi apakah masih ada hal yang masih kurang dari ayam kita sendiri atau tidak, sehingga nantinya ayam kita akan sangat siap sekali untuk melakukan sabung ayam terhadap ayam tersebut.

Leave a Reply