Get Adobe Flash player

Tips Perpanjang Nafas Ayam Petarung Saat Bertarung

Dalam pertarungan sabung ayam kunci kemenangan adalah nafas ayam tersebut. Oleh karena itu, sangat baik jika seekor ayam petarung memiliki nafas yang kuat dan panjang agar dapat menang dalam suatu pertarungan adu ayam.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang tips perpanjang nafas ayam petarung sebelum diturunkan ke arena pertandingan. Berikut di bawah ini adalah tips perpanjang nafas ayam petarung saat bertarung adalah sebagai berikut:

  • Pertama-tama kita harus merawat ayam petarung kita terlebih dahulu sebaik mungkin dengan cara mulai dari kita memberi makanan, memandikan ayam petarung sampai persiapan dalam pertarungan. Dalam memberi makan janganlah sesekali kita memberi makanan yang sudah basi. Karena jika ayam petarung kita diberi makanan yang sudah basi tersebut maka ayam petarung kita akan menjadi lemas.
  • Setalah itu kita juga harus rajin dalam memandikan dan menjemur ayam petarung kita dengan tujuan untuk memperlancar peredaran darah ayam tersebut. Selain memperlancar peredaran darah, praktek penjemuran ayam petarung juga bertujuan untuk menghilangkan lemak dalam tubuh ayam petarung tersebut karena seekor ayam petarung jika dalam tubuhnya terlalu kebanyakan lemak juga bisa mengakibatkan ayam petarung menjadi kecapekan kelelahan.

Apabila kita rajin menjemur ayam petarung kita, maka secara perlahan ayam petarung kita akan mempunyai nafas yang lebih panjang. Minimal ayam petarung sebelum di adu harus dijemur kurang lebih 2 bulan.

  • Setelah rutin menjemur dan memandikan ayam petarung tersebut, ayam perlu di taruh dalam kurungan yang lebih luas antara 2×4 m. Karena ayam petarung dalam kurungan yang besar dan luar bisa dengan leluasa mengepakkan sayapnya dan bebas dalam bergerak selain itu kita harus dalam seminggu sekali rajin menggebrak ayam petarung kurang lebih 5-10 menit tiap kali gebrakan dengan tujuan membentuk otot baru.

Setelah menyelesaikan ketiga tips diatas barulah kita mencoba mengadukan ayam petarung kita dengan ayam petarung lain dalam satu kandang namun dalam waktu 20-25menit. Sudah dapat dipastikan jika ayam petarung kita akan mampu bertarung dalam waktu tersebut. Namun, bagaimana jika ayam kita tidak mampu bertarung dalam waktu tersebut? Berarti ayam petarung yang kita rawat tersebut masih berusia dibawah 10 bulan.

Karena ayam yang terlalu muda tidak akan mempunyai nafas yang bagus dalam pertarungan. Kesimpulannya adalah untuk memenangkan sebuah pertarungan sabung ayam, ayam petarung kita harus mempunyai teknik pukul dan daya tahan tubuh yang kuat.

Sekian dari informasi yang dapat kami samapaikan mengenai tips perpanjang nafas ayam petarung saat bertarung, semoga dengan informasi ini dapat menambah wawasan Anda dan bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari informasi mengenai dunia sabung ayam.

 

 

Leave a Reply