Get Adobe Flash player

Tips Meningkatkan Pernafasan Ayam Aduan Lebih Kuat Di Pertarungan Sabung Ayam

Mempunyai ayam aduan yang kuat dan pernafasan yang kuat didalam pertarungan sabung ayam pastinya pengemar ayam aduan selalu menginginkannya, namun agar ayam aduan anda memiliki pernafasan yang kuat tentu memerlukan banyak macam cara yang tepat dan sesuai dengan ayam aduan yang anda miliki, baik itu ayam tipe jenis pukul maupun ayam jenis taji.

Faktanya tidak semua ayam aduan mempunyai gaya bertarung yang baik serta menjadi ayam aduan yang berbahaya dalam pertarungan sabung ayam. Ciri khas ayam aduan yang berasal dari bibit indukan seperti memiliki bulu yang halus, tenang dan mengikat, dan mempunyai paha besar dan rapat, mata yang bersih serta dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama pada saat melakukan adu ayam dengan ayam lainnya.

Pernafasan ayam aduan pastinya sangat berperan penting untuk penggemar ayam aduan melatihnya, karena ketika ayam aduan mempunyai pernafasan yang kurang panjang, biasanya tidak dapat bertahan lama untuk melakukan pertarungan, dengan ayam aduan yang mempunyai pernafasan yang panjang tentu ayam aduan dapat lebih lama diarena dan dapat mengungguli ayam aduan lawan dipertarungan.

Inihlah tips meningkatkan pernafasan ayam aduan lebih kuat dipertarungan sabung ayam, yakni sebagai berikut:

 

  • Anda dapat memberikan laos yang sudah dijemur dan telur pada saat 3 hari sebelumnya akan melakukan adu ayam.
  • Ayam aduan sebaiknya hindari makanan yang bersifat lemak, sebaiknya berikan beras merah untuk menjaga kualitasnya. Ada pun makanan yang perlu di jauhi antara lain jagung, pur buatan pabrik dan nasi maupun makanan yang memiliki kandungan lemak banyak.
  • Anda dapat mandikan ayam aduan anda setiap harinya kemudian keringkan tubuhnya hingga kering dengan menjemurkannya. Waktu penjemurannya tergabung jumalh lemak yang ada pada ayam tersebut.
  • Anda dapat memberikan jamur dari bahan alami untuk meningkatkan pernafasan dan stamina ayam. Bahan alami itu berupa telur bebek, merica, kencur dan lengkuas. Sebelum diberikan kepada ayam aduan anda, parautlah kemudian dicampurkan dengan yang lainnya menjadi satu.
  • Untuk meningkatkan nafas ayam, anda dapat berikan daun sirih. Tumbuk daun sirihnya sampai halus lalu dapat anda berikan pada ayam aduan anda.
  • Anda dapat latih fisik ayam dengan adu ayam lainnya namun harus sesuai dengan ayam aduan anda. Anda dapat mengukur pernapasannya melalui waktu 5 menit pada tiap pertarungan yang dilakukan ayam tersebut. Jika nafas ayam aduan anda telah meningkat, maka anda dapat tambahkan lagi pertarungannya sampai tingkatan yang dimiliki ayam aduan anda.
  • Anda dapat berikan suplemen untuk meningkatkan kekuatan ayam berupa lidah buaya, kaktus dan madu. Anda dapat tumbuk lidah buaya dan kaktusnya kemudian campurkan dengan madu dan berikan pada ayam aduan anda miliki, mudah bukan.

 

Leave a Reply