Get Adobe Flash player

Tips Melihat Anak Ayam Bangkok Berkualitas

Tips Melihat Anak Ayam Bangkok Berkualitas

Tips Melihat Anak Ayam Bangkok Berkualitas

Sabung Ayam – Anak ayam bangkok yang berkualitas dapat dilihat dari ciri fisiknya. Bagi para peternak ayam tentu tidak akan kesulitan untuk menemukannya. Pada dasarnya orang yang sudah berpengalaman dalam dunia sabung ayam akan mengenalinya dengan mudah meskipun masih anak ayam. Tetapi, artikel yang admin buat ini untuk para peternak yang masih ragu dalam memilih anakan ayam yang berkualitas, apalagi perkembangannya masih belum sempurna.

Mempunyai fisik yang baik tentu akan berkualitas juga untuk bertarung. Fisik disini tediri dari tulang, sisi kaki, mata, paruh dan kepala. Jadi dengan mengetahui tips melihat anak ayam bangkok berkualitas akan membantu para peternak mendapatkannya lebih mudah lagi.

Anak Ayam Bangkok Berkualitas

Pada usia dini, anakan ayam masih sulit untuk melihat potensinya. Tetapi bukan diartikan tidak dapat menemukan beberapa ciri anakan yang mempunyai kualitas yang baik. Mari simak selengkapnya yang dikutip M8ko.com dibawah ini.

Berikut tips melihat anak ayam bangkok berkualitas, yakni sebagai berikut :

 

Tulang

Para peternak dapat melihat dari tulangnya yang berkualitas pada tulang kaki, tulang badan dan tulang lehernya. Apabila tulangnya sangat baik ketimbang ayam lainnya, maka anda tidak salah dalam memilihnya.

Kaki

Kaki anakan ayam yang berkualitas dapat dilihat dari lututnya sedikit kearah belakang, sisik kering, lebar dan jari panjang. Ciri sepertinya mempunyai kuda-kuda yang baik sehingga dapat lebih mempersiapkan diri di arena adu ayam untuk menyerang ataupun menghindar.

Mata

Ciri mata yang berkualitas lebih jernih, masuk kedalam pada bagian matanya dan bulat. Jika bertemu dengan ciri tersebut, maka anakan ayam akan tumbuhn menjadi ayam petarung yang handal saat dewasa.

Paruh

Paruh yang berkualitas menyerupai paruh rajawali yang mempunyai garis tengah di bagian atasnya. Anakan ayam tersebut akan mempunyai patokan yang keras dan agresife dalam menyerang lawannya. Perhatikan juga warna kaki ayam dengan paruh, jika sama biasanya sangat baik dan berkualitas.

Kepala

Kepala anakan ayam yang berkualitas menyerupai kepala burung jalak yang panjang dan tebal, serta mempunyai kulit yang halus dan tipis. Anakan ayam yang mempunyai ciri ini dipercaya akan memiliki daya tahan yang kuat sehingga tidak mudah kalah.

Demikianlah ulasan diatas mengenai tips melihat anak ayam bangkok berkualitas. Semoga dapat bermanfaat bagi anda semua para peternak ayam di Indonesia, sekian dan terima kasih.

Leave a Reply