Get Adobe Flash player

Tips Latih Ayam bangkok Menjadi Kualitas Jawara

Ayam aduan kualitas jawara selalu mencari incaran penggemar adu ayam di Indonesia. Ada 2 cara untuk mendapatkan ayam kualitas jawara yaitu membeli siap jadi dengan harga yang menipiskan dompet dan latih ayam bangkok agar menjadi kualitas jawara. Banyak orang mengambil jalan pintas dengan membelinya ketimbang latih ayam dari awal. Sebenarnya melatih ayam bangkok agar kuat tidak terlalu sulit cuma dibutuhkan tekad dan disiplin dalam melatihnya.

Dalam melatihnya juga ada caranya tersendiri, bukan dilakukan dengan sembarangan, karena untuk membentuk seluruh tubuhnya dan kemampuan ayam memerlukan kesabaran yang lebih agar hasilnya pun akan sempurna. Apabila dilakukan dengan memaksakan ayam untuk latihan keras setiap hari, pastinya hasilnya bagus terutama bagi kesehatan ayam aduan tersebut.

Awal mula latih ayam sebaiknya pada saat umurnya masih 8 bulan untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Tips ini dilakukan agar dari kecil, ayam aduan sudah bisa mengasah kemampuan ototnya serta insting yang lebih tajam saat menghadapi lawannya. Selanjutnya, anda bisa latih ayam bangkok kesayangan anda selama berturut-turut sampai bulan ke 3. latihan tersebut berupa membentuk otot pahanya, sayap dan kemampuan lari ayam tersebut, ada pun diberikan beban pada kaki ayam agar pergerakan ayam lebih cepat serta melatih keseimbangan.

Pelatihan diatas harus anda sesuaikan umurnya ayam kesayangan anda, jangan terlalu berat untuk ayam latihan sabung ayam, pelan tapi pasti. Jangan membuat ayam yang masih usia muda langsung diberikan latihan keras ataupun melebihi kemampuannnya, karena staminanya masih terlalu pendek dan membutuhkan penyesuaian diri agar bisa lebih terbiasa. Jika berlebihan maka ayam akan kaget dan bisa memunculkan masalah pada pertulangannya nanti.

Selama latih ayam aduan kesayangan anda, tidak lupa berikan asupan vitamin untuk mendukung perkembangan otot dan tubuhnya. Selain itu juga berikan pakan yang berkualitas yang sudah disesuaikan dengan kebutuhannya serta obat-obatan alami untuk menambah stamina dan kekebalan tubuhnya meningkat. Apabila anda lakukan dengan rutin, pasti ayam aduan anda akan menjadi kualtias jawara.

Demikianlah ulasan diatas mengenai tips latih ayam bangkok menjadi kualitas jawara. Semoga bisa diterapkan dirumah bagi anda yang ingin ayam aduan menjadi kualitas jawara. Selamat mencoba dan terima kasih.

Leave a Reply