Get Adobe Flash player

Tiga Jenis Sesi Latihan Adu Ayam Bagi Ayam Petarung

Tiga Jenis Sesi Latihan Adu Ayam Bagi Ayam Petarung

Tiga Jenis Sesi Latihan Adu Ayam Bagi Ayam Petarung

 

Tiga Jenis Sesi Latihan Adu Ayam Bagi Ayam Petarung

 

Sabung Ayam – Latihan adu ayam merupakan latihan yang diperlukan oleh setiap ayam petarung untuk membentuk karakter bertarung yang dimilikinya. Seekor ayam yang telah berhasil melewati dan menguasai ketiga latihan adu ini akan membuatnya menjadi petarung yang tangguh. Dimana ayam ini akan memiliki kesiapan baik dalam bentuk fisik dan juga jiwanya.

Untuk itulah, akan baik sekali bila anda bisa memberikan tiga jenis sesi latihan adu ayam bagi petarung anda. Dengan memberikan ketiga sesi latihan ini diharapkan nantinya akan membawa perkembangan yang sangat baik sekali bagi ayam anda, yaitu :

1. Latihan Adu Ayam Awalan

Latihan awalan yang dimaksut di sini adalah latihan dimana ayam anda akan dihadapkan dengan ayam petarung lainnya. Pada latihan ini, kedua ayam termasuk ayam anda tidak akan saling berkontak fisik dalam pertarungannya. Karena nantinya anda akan memisahkan kedua ekor ayam tersebut dengan sebuah pembatas. Biarkan kedua ayam untuk saling melemparkan tatapan dan intimidasi sehingga membuat mentalnya menjadi lebih tinggi.

2. Latihan Adu Ayam Pertengahan

Adu ayam yang sebenarnya akan sudah mulai pada latihan di saat yang pertengahan ini. Dimana nantinya ayam petarung anda akan anda pertarungkan secara langsung dengan ayam petarung lainnya di sebuah arena. Namun pada pertandingan ini nantinya, ayam yang menjadi lawan ayam anda adalah ayam yang memiliki kualitas bertarung yang rendah. Sehingga inilah latihan inilah yang dapat anda jadikan cara dalam memulai pengembangan kemampuan dan kekuatan ayam petarung anda.

3. Latihan Adu Ayam Akhir

Pemberian latihan adu ayam akhir merupakan latihan yang dilakukan seusai ayam anda telah menguasai kedua latihan yang sebelumnya. Karena pertandingan yang satu ini akan membuat ayam anda bertarung dengan ayam yang memiliki kualitas yang hampir setara dengan ayam anda. Melalui latihan inilah anda akan melihat secara langsung, apakah ayam anda sudah benar-benar siap atau belum untuk bertarung pada arena pertandingan sabung ayam.

Baca juga : Hal Yang Perlu Diperhatikan Pada Ayam Sebelum Latihan Adu Ayam

Itulah ketiga jenis sesi latihan yang dapat anda berikan kepada ayam petarung anda. Masing-masing dari sesi latihan memiliki fungsi dan manfaatnya dalam perkembangan kemampuan dan juga kekuatan dari ayam. Sehingga anda perlu untuk dapat bijak dalam menentukan kapan waktu latihan yang tepat bagi ayam petarung kesayangan anda.

Leave a Reply