Get Adobe Flash player

Sekilas Mengenai Memperkuat Pertahanan Ayam Bangkok Dalam Hal Bertarung

Sekilas Mengenai Memperkuat Pertahanan Ayam Bangkok Dalam Hal Bertarung

Sekilas Mengenai Memperkuat Pertahanan Ayam Bangkok Dalam Hal Bertarung

Sabung Ayam – Seekor ayam bangkok bukan hanya harus mempunyai daya tahan yang kuat terhadap penyakit saja, akan tetapi ia juga harus mempunyai sistem pertahanan yang kuat juga terhadap pukulan yang dilancarkan oleh lawannya. Setiap ayam bangkok pasti membutuhkan tubuh yang kuat dan keras supaya bisa tetap bertarung, bukan hanya kekuatan menyerang saja yang harus diasah, akan tetapi daya tahan juga harus semakin diperkuat supaya bisa menahan yang lebih kuat dari lawannya.

Beberapa pemilik sabung ayam memang memiliki pemikiran bahwa pertahanan tidak begitu penting, yang paling penting itu adalah kekuatan serangan yang tinggi supaya bisa dengan cepat mengalahkan lawannya. Akan tetapi, semua hal tersebut tidak sepenuhnya benar, apalagi ayam bangkok tersebut berhadapan dengan lawannya yan gmemiliki kemampuan bertarung yang hebat.

Pertahanan ini juga merupakan salah satu aspek yang penting juga untuk diperkuat oleh seekor ayam petarung, terlebih lagi pada saat menghadapi atau melawan lawannya yang lebih kuat darinya. Apabila pertahanan ayam bangkok itu kuat, maka ia akan mampu untuk tetap bertahan meskipun sudah diserang dan dipukul berulang kali. Hal ini bisa membuat lawannya  menjadi kewalahan dan kehabisan staminanya serta juga bisa membuat lawannya menjadi jatuh mental.

Supaya ayam bangkok Anda bisa memiliki pertahanan yang kuat dan kokoh, Anda bisa memberikannya beberapa latihan secara rutin yang harus Anda sertai dengan pemberian pakan yang memiliki kandungan kalsium dan protein yang tinggi. Agar adu ayam bisa berkembang dengan sempurna, maka Anda harus juga memberikan latihan khusus padanya yang berada diluar latihan pada umumnya. Yang dimaksudkan di sini adalah Anda juga harus memberikannya latihan ekstra supaya bisa dengan cepat memperoleh daya tahan tubuh yang kuat dan kokoh.

Latihan khusus ini bisa Anda berikan dengan menggunakan sebatang kayu kecil yang akan Anda pukulkan ke bagian tubuh ayam tersebut, terutama di bagian tubuhnya, sayapnya dan kakinya yang paling mudah untuk terkena serangan dari lawannya. Akan tetapi, ada satu hal yang harus Anda ingat ketika Anda memberikan latihan khusus ini Anda tidak boleh memukul dengan kuat, tetapi Anda harus menyesuaikan kekuatan pukulan Anda dengan daya tahan tubuh dari ayam tersebut. Pakan yang paling cocok untuk Anda berikan pada ayam bangkok ini adalah pakan yang mengandung kalsium dan protein yang tinggi seperti kuning telur dan biji – bijian. Dengan begini, maka tubuh dari ayam bangkok Anda pun akan menjadi lebih keras dan kuat serta juga berotot yang akan tetap kokok meskipun terkena serangan yang bertubi – tubi.

Baca Ini : 3 Cara Tradisional Untuk Menyembuhkan Kelumpuhan Pada Ayam Petarung

Demikian informasi mengenai memperkuat pertahanan ayam bangkok dalam hal bertarung, semoga dengan informasi yang telah kami berikan ini bisa menambah pengetahuan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply