Get Adobe Flash player

Sekilas Mengenai Manfaat Rumput Teki Untuk Adu Ayam

Sekilas Mengenai Manfaat Rumput Teki Untuk Adu Ayam

Sabung Ayam – Setiap pemilik ayam yang ada di dunia ini pasti menginginkan ayam miliknya selalu dalam kondisi yang prima dan sehat. Akan sangat menyedihkan sekali apabila ada seekor ayam yang memiliki kemampuan bertarung yang bagus tetapi memiliki masalah dengan kesehatannya. Tentu saja hal ini akan membuat setiap pemilik ayam menjadi kecewa dan rugi. Untuk memenangkan sebuah pertarungan sabung ayam tentu saja kunci utamanya adalah kesehatan dan stamina pada ayam tersebut.

Selain itu, perawatan dan pemberian pakan juga harus Anda jaga. Yang harus Anda ingat adalah bahwa di dalam perawatan ayam ini tidaklah selalu harus mengeluarkan biaya yang banyak, Anda juga bisa memberikannya perawatan tanpa harus mengeluarkan biaya. Salah satunya yang bisa Anda berikan padanya adalah rumput teki yang dulunya juga digunakan sebagai obat tradisional oleh para leluhur kita pada ayamnya.

Tanaman yang satu ini tentu saja bisa Anda temukan dengan mudah. Karena tanaman ini biasanya tumbuh di dekat area rumah Anda atau area sekitar tempat Anda. Umbi rumput teki ini bisa Anda makan secara mentah – mentah juga tapi akan terasa pahit. Kandungan – kandungan gizi yang terdapat di dalam umbi rumput teki ini memiliki manfaat yang banyak sekali untuk mendukung kesehatan dari adu ayam.

 

Sekilas Mengenai Manfaat Rumput Teki Untuk Adu Ayam

 

Salah satunya adalah bisa meningkatkan kesehatan ayam tersebut dengan cepat. Hal ini bisa Anda ketahui setelah memberinya pakan rumput teki ini, sehingga kulitnya akan menjadi memerah. Kondisi kulit yang seperti menandakan ayam tersebut sedang beradal di dalam kondisi yang prima dan sehat.

Apabila Anda ingin memberikan ayam Anda rumput teki ini bisa Anda berikan dengan cara menumbuk beberapa rumput teki ini dan membentuknya menjadi seperti seukuran kelereng. Setelah itu bisa Anda langsung suapkan kepada ayam Anda. Rumput teki ini bisa Anda berikan sebanyak sekali dalam sehari saja.

Baca Ini : Mengenal Ayam Pama Si Petarung Terhandal

Cara lainnya adalah dengan merebusnya dan kemudian air rebusannya bisa Anda minumkan pada ayam Anda. Semoga dengan sekilas informasi mengenai manfaat rumput teki untuk adu ayam yang telah kami berikan ini bisa menambah pengetahuan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply