Get Adobe Flash player

Sekilas Info Mengenai Ayam Blorok Madu Tembus

ayam blorok madu tembus

Sabung Ayam – Seperti yang telah diketahui bahwa jenis ayam petarung yang satu ini memiliki banyak variasinya. Popularitas ayam bangkok ini membuat banyak peternak yang mengkawin silangkan ayam bangkoknya dengan ayam petarung jenis lainnya dengan tujuan untuk mendapatkan ayam bangkok yang lebih sempurna. Salah satu hal yang menjadi perhatian adalah ayam bangkok blorok madu, akan tetapi, bukan hanya blorok madu, tetapi blorok madu tembus.

Ayam bangkok blorok madu tembus ini memiliki ciri khas pada warna bulunya dan arti dari kata tembus adalah warna paruh, kaki, sisiknya memiliki warna yang sama.

Melalui hasil pengamatan yang berhasil diterima, ayam bangkok blorok madu tembus ini memiliki warna bulu yang sangat unik. Pada umumnya, warna bulu yang dimilikinya terdiri dari tiga macam warna. Menurut para petuah sabung ayam, ayam bangkok blorok madu tembus ini paling banyak populasinya adalah yang memiliki warna bulu dasar yang berwarna putih. Warna bulu yang menarik ini sering kali menjadikannya salah satu jenis ayam bangkok yang paling banyak dicari oleh pecinta ayam hias.

Menurut para pecinta adu ayam, ayam bangkok blorok madu tembus ini dipercaya memiliki karisma dihadapan lawannya. Ayam ini seringkali menurunkan mental lawannya yang hendak ingin bertarung. Jika dibandingkan dengan jenis ayam bangkok lainnya, seperti ayam bangkok klawu dan kinantan, ayam bangkok blorok madu tembus ini dipercaya memiliki kasta yang lebih tinggi.

Dari segi kemampuan bertarungnya, ayam bangkok blorok madu tembus ini memiliki kelincahan yang hampur mirip dengan ayam burma. Ayam ini akan terlihat sangat mudah untuk menyerang dan menghindari serangan lawan. Meskipun demikian, layaknya seekor ayam bangkok pada umumnya, tulangan yang dimilikinya juga tergolong cukup besar dan kasar. Sedangkan ayam burma terkenal dengan tulangan tipisnya. Oleh karena itu, ayam bangkok blorok madu tembus ini memiliki segudang potensi sebagai seekor ayam petarung yang berkualitas.

Adapun kelemahannya, yaitu perawatan ayam ini sedikit berbeda dari ayam bangkok lainnya. Pemberian pakan yang berkualitas juga sangat penting untuknya, karena ayam bangkok blorok madu tembus termasuk cukup sensitif jika diberikan pakan yang kurang berkualitas. Suplemen untuk bulu dan tulangnya juga harus diberikan secara rutin. Jika Anda berhasil memenuhi syarat perawatan ini, maka sudah bisa dipastikan bahwa Anda akan mendapatkan ayam bangkok blorok madu tembus yang mampu untuk memenangkan arena pertarungan sabung ayam.

Baca Ini : Mengenal Sejarah Dan Ciri-Ciri Ayam Bangkok Asli

Sekian dari informasi yang bisa kami sampaikan mengenai sekilas info mengenai ayam bangkok blorok madu tembus, semoga dengan informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda serta bisa untuk memperluas wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply