Get Adobe Flash player

Pentingnya Fungsi Dari Paruh Bagi Ayam Petarung

adu ayam

Sabung ayam – Paruh ayam merupakan salah satu bagian yang sangat penting bagi ayam, terlebih lagi bagi ayam petarung. Karena dengan paruhnya, ayam dapat melancarkan serangan seperti patukan kebagian tubuh atau kepala lawannya ataupun membantu ayam dalam memicu serangan lanjutan yang dilakukannya melalui tendangan.

Maka dari itulah sangat penting sekali bagi kita untuk dapat merawat paruh ayam dengan baik dan benar sehingga paruh tersebut dapat tetap kokoh dan tidak rusak saat paruh tersebut terbentur atau tidak sengaja terkena benda keras disaat dirinya bertarung dalam arena sabung ayam.

Untuk memulainya, paruh ayam dapat dijaga dengan digosokkan dengan menggunakan bawang putih. Kandungan yang ada pada bawang putih dipercaya memiliki efek yang sangat baik buat paruh ayam, sehingga paruh tersebut dapat menjadi kokoh dan keras.

Lalu penting bagi kita untuk membentuk ataupun memperbaiki bentuk dari paruh ayam. Hal ini dilakukan agar anda dapat menjaga pertumbuhan yang berlebih pada paruh tersebut atau memperbaiki kerusakan yang terjadi pada paruh tersebut. Caranya juga dapat dilakukan dengan sangat mudah, anda hanya perlu menggosok paruh tersebut dengan amplas.

Paruh ayam dapat anda bentuk menjadi 2 macam, yaitu paruh yang tajam ataupun paruh yang tumpul. Tumpul dan tajam merupakan perbedaan kata, dan dalam dunia adu ayam, tentu saja jenis paruh ini memiliki kekuatannya masing-masing. Dimana paruh yang tajam dapat menghasilkan daya luka ataupun sobek yang besar, sedangkan paruh yang tumpul dapat menghasilkan patukan yang keras. Paruh tumpul biasanya digunakan ayam sebagai pijakan sebelum melancarkan serangan tendangan susulan yang akan dilakukannya kepada lawan tarungnya.

Leave a Reply