Get Adobe Flash player

Pakan Yang Baik Untuk Anak Ayam Bangkok

Pakan Yang Baik Untuk Anak Ayam Bangkok

Pakan Yang Baik Untuk Anak Ayam Bangkok

Sabung Ayam – Para peternak sangat mahir membuat anakan ayam lebih cepat pertumbuhannya sehingga untuk besar itu bukan hal yang mustahil baginya. Berat badannya juga akan terus bertambah seiring waktu bertambah.

Namun, untuk mendpatkan anakan yang baik perlu diperhatikan dalam menjaga kondisi tubuhnya normal tanpa adanya kegemukan yang berlebihan. Percuma saja jika tubuh besar tetapi kemampuannya berkurang, terutama bagi yang ingin ayam tersebut dijadikan ayam aduan anda. Jadi yang perlu ditekankan disini ialah peternak harus pakan yang baik sesuai dengan kebutuhan yang mereka butuhkan dan benar.

M8ko.com akan memberikan beberapa pengalaman dalam mengatur pakan ayam yang baik untuk anak ayam bangkok. Dengan pemberikan yang baik akan membuat anakan ayam tumbuh menjadi petarung yang bisa dibanggakan nantinya di arena adu ayam. Jadi, para peternak harus memahaminya, bukan hanya dapat tumbuh cepat saja, anak ayam pun juga memerlukan porsi yang sesuai dan tidak melebihi kapasitas yang di tentukan.

Pada umumnya, anakan ayam yang baru lahir dapat bertahan 2 hari tanpa makanan, karena dibagian tubuhnya masih mengandung beberapa kandungan gizi yang cukup untuk anakan ayam. Setelah cadangan makanan yang dimiliknya telah abis, tepatnya 2 hari berkutnya, barulah berikan beberapa pur murni. Pur tersebut banyak kandungan proteinnya sehingga saat bermanfaat bagi anak ayam bangkok. Bagi anda yang masih binggung dengan jenis purnya, admin berikan beberapa opsi yaitu cargill ataupun pokphan. kedua pakan tersebut sangat baik untuk akan ayam yang masih dini karena kandungan proteinnya tinggi sekitar 23 %.

Usahakan dalam pemberian anakan ayam yang masih umur 2 hari sampai ke sebulan, jenis purnya terbilang kering kondisinya. Jika pakan basah, anakan ayam lebih mudah sakit seperti pilek dan lainnya. Jadi, harus perhatikan pakannya, mengingat kekebalan tubuhnya masih rendah sehingga rentan akan kematian. Pilih purnya yang berukuran kecil untuk memudahkan anakan ayam untuk memakannya.

Ada beberapa yang perlu di hindari, yaitu jangan dicampur pur murni dengan nasi untuk anakan ayam bangkok anda. hal tersebut membuat anak ayam lebih mudah kenyang dan perumbuhannya juga akan melambat.

Agar tulangan anakan ayam kuat, anda dapat berikan beberapa susu bubuk untuk campuran pakannya dengan perbandingan 1:5. Dengen pemberian campuran pakan murni dan susu bubuk akan memperkuat tulangan anak ayam karena kandungan kalsium dan vitamin D yang baik untuknya.

Setelah sudah memasuki 3 bulan, anda dapat tambahkan jenis pakan lain bertestur lunak. selain itu, tidak lupa berikan vitamin C dan vitamin D untuk kekebalan tubuh yang baik dan tulangan yang kuat.

Demikianlah ulasan diatas mengenai pakan yang baik untuk anak ayam bangkok. Semoga dapat bermanfaat bagi para peternak ayam bangkok yang ingin menghasilkan anakan yang baik dan berkualitas super, sekian dan terima kasih.

Leave a Reply