Get Adobe Flash player

Otot Terbaik Bagi Ayam Petarung Berkualitas

Otot Terbaik Bagi Ayam Petarung Berkualitas

Otot Terbaik Bagi Ayam Petarung Berkualitas

 

Otot Terbaik Bagi Ayam Petarung Berkualitas

 

Sabung Ayam – Dunia yang terdapat pada dunia sabung ayam sangat luas. Kali ini kita akan sedikit membahas yang namanya otot pada ayam petarung. Setiap ayam petarung pasti akan memiliki otot tubuhnya tersendiri yang dapat membantunya menjadi petarung yang kuat. Setiap otot yang terdapat pada ayam tentu juga akan memiliki kualitasnya masing-masing. Sehingga, semakin tinggi kualitas otot yang dimiliki oleh sang ayam, maka semakin tinggi pula kualitas dari tubuh ayam petarung tersebut.

Tahukah anda, bahwa kuat atau tidaknya kakuatan ayam sangat dipengaruhi oleh otot-otot yang terdapat pada tubuhnya. Sebagai contoh, untuk bisa menghasilkan serangan tendangan yang keras, maka ayam petarung membutuhkan otot kaki yang kuat agar bisa melakukan dorongan yang kuat pada saat dirinya sedang melancarkan serangan. Selain itu, untuk bisa memiliki gerakan yang cepat dan gesit, otot kaki dan sayap ayam juga memiliki peran yang tinggi disini. Tanpa otot yang memadai, ayam tidak akan dapat bergerak dengan cepat dan mampu menyerang lawan ataupun menghindari serangan yang datang ke arahnya.

Setiap ayam petarung pasti sangat membutuhkan asupan nutrisi yang mengandung protein, karbohidrat, dan lemak untuk bisa membentuk otot-otot tubuhnya yang kuat. Ketiga nutrisi tersebut akan mendukung senyawa Adenosin Triphospate dan Creatin Phospate sehingga nantinya fungsi otot ayam dapat bekerja dengan maksimal ketika sedang melakukan sebuah gerakan. Sehingga itulah nantinya yang membuat ayam dapat bergerak dengan leluasa baik itu saat sedang atau tidak sedang bertanding sabung ayam.

 

Otot Terbaik Bagi Ayam Petarung Berkualitas

 

Jadi jenis pakan ayam seperti jagung akan menjadi pilihan terbaik bagi para peternak untuk ayam petarungnya. Kandungan yang terdapat pada jagung sangat komplit. Terdapat kandungan protein dan karbohidrat yang tinggi serta kandungan lemak yang cukup pada jagung untuk dikonsumsi oleh ayam.

kemudian secara fisik, otot ayam petarung yang terbaik adalah ototnya yang tidak terlihat kekar dan keras ketika disentuh. Semakin tipis lapisan lemak yang terdapat pada otot ayam, maka hal itu menandakan semakin bagus pula kualitas dari otot ayam tersebut. Terlebih lagi bila pembentukan otot tersebut juga didukung oleh latihan adu ayam, maka hasilnya akan semakin membuat otot ayam tersebut menjadi semakin sempurna.

Otot terbaik memiliki permukaan yang menyerupai serabut halus. Dimana dengan otot seperti ini akan membuat ayam memiliki gerakan yang lebih lincah dan lebih mempermudah lagi bagi ayam tersebut ketika melancarkan serangan, apabila dibandingkan dengan ayam yang memiliki otot serabut yang kasar.

 

Baca juga : Mengatur Porsi Latihan Adu Ayam Bagi Ayam Petarung Anda

Leave a Reply