Get Adobe Flash player

Menyusun Anakan Adu Ayam Dengan Menggunakan Jangkrik

Menyusun Anakan Adu Ayam Dengan Menggunakan Jangkrik

Sabung Ayam – Cara yang satu ini merupakan salah satu cara termudah dalam menyusun anakan adu ayam. Dengan menyusun anakan adu ayam sejak masih kecil ini maka Anda bisa menentukan mana yang akan tumbuh menjadi ayam yang hebat dan mana yang tidak.

Biasanya rata – rata anakan ayam yang berkualitas yang berasal dari hasil penetasan 1 periode itu hanyalah 1 atau 3 ekor saja. Apabila Anda tidak menyusunnya mulai dari sekarang, maka nantinya Anda akan mengalmi kesulitan apabila anakan tersebut sudah tumbuh dewasa. Dengan menyusunnya dari sekarang Anda juga bisa menghindari pengeluaran biaya yang tidak diperlukan untuk anakan yang tidak berkualitas. Di dalam melakukan penyusunan ini anakan yang tidak diperlukan ini bisa Anda pisahkan dan jadikan sebagai ayam potong saja. Dengan begitu, maka Anda hanya akan merawat anakan yang berkualitas saja sehingga pada saat dewasa nantinya ayam ini bisa mencapai pertumbuhan maksimalnya.

Pada usia 3 bulanan maka anakan tersebut sudah bisa terlihat suka bermainya sambil kejar – kejaran. Bulu – bulunya pun sudah mulai tumbuh banyak. Maka dari itu, di saat seperti inilah penyusunan tersebut harus Anda lakukan secara teliti dan instensif. Langkah awal yang bisa Anda mulai dari penyusunan ini adalah dengan memberikannya pakan jangkrik. Pakan ini pun bisa Anda berikan pada setiap pagi hari dan sore hari. Pada pagi hari pakan jangkrik ini bisa Anda berikan sebanyakl 3 – 5 ekor untuk setiap anakan dan pada sore hari sebanyak 5 – 8 ekor untuk setiap anakan. Setelah anakan – anakan ayam tersebut sudah mulai menyukai pakan jangkrik ini, maka Anda sudah bisa memulai proses penyusunan ini.

Penyusunan ini bisa Anda lakukan dengan cara melemparkan jangkrik yang masih hidup di antara anakan adu ayam tersebut. Lalu Anda harus perhatikan secara teliti dan seksama mengenai anakan manakah yang memiliki kecepatan dan kelincahan yang lebih diantara anakan yang lainnya baik itu dalam hal meloncat dan mematuk. Karena anakan ayam yang berkualitas pasti akan mendapatkan jangkrik tersebut terlebih dahulu dan lebih banyak dari anakan yang lainnya.

Hal yang harus Anda ingat adalah penyusunan ini hanya bisa Anda lakukan pada saat anakan – anakan tersebut sedang berada di dalam kondisi yang sehat dan prima. Dengan begitu, maka proses penyusunan ini bisa menghasilkan seekor ayam yang benar – benar berkualitas dan akan memiliki kecepatan, keagresifan, dan handal pada saat sudah dewasa.

Baca Ini : Kenali Ciri – Ciri Dari Ayam Peru

Semoga dengan informasi mengenai menyusun anakan adu ayam dengan menggunakan jangkrik ini bisa membantu dalam melakukan proses penyusunan pada anakan sabung ayam Anda.

Leave a Reply