Get Adobe Flash player

Menguatkan Leher Adu Ayam Yang Lemah

Menguatkan Leher Adu Ayam Yang Lemah

Sabung Ayam – Di dalam dunia sabung ayam ini untuk menilai seekor ayam petarung itu banyak sekali faktornya. Selain katuranggan yang ada di penampilan fisiknya, salah satu bagian dari fisiknya yang bisa Anda nilai adalah dari lehernya. Dengan memiliki leher yang kuat merupakan sebuah bagian yang penting bagi seekor ayam petarung dalam melakukan manuvernya untuk mencari sebuah celah menyerang lawannya.

Dengan leher yang lentur maka akan memungkinkan ayam tersebut untuk menghindari serangan – serangan dari lawannya. Ayam yang memiliki leher yang lentur ini sangatlah bagus dalam mengunci lawannya. Karena ayam tersebut bisa memukul dengan kuat pada saat ia mengunci lawannya. Selain itu, dengan leher yang lentur maka ayam tersebut juga bisa bergerak dengan cepat pada saat akan melakukan teknik nyayap.

Tulang leher yang rapat juga harus Anda perhatikan, karena apabila ayam tersebut memiliki tulang leher yang rapat maka bisa menghindarkannya dari serangan lawannya yang mengarah ke bagian saraf lehernya yang bisa langsung membuatnya tumbang. Anda tentu banyak sekali melihat bahwa kebanyakan ayam yang tumbang di dalam arena sabung ayam karena terkena pukulan saraf di bagian lehernya. Hal seperti ini bisa terjadi karena pukulan tersebut langsung mengenai ruas tulangnya sehingga ruas tulang tersebut menjadi terbuka dan menyebabkan saraf lehernya menjadi terganggu.

Selain itu juga, panjang dan pendek leher dari adu ayam tersebut juga sangat berpengaruh. Karena leher yang bagus itu adalah bentuk leher yang ideal yaitu haruslah seimbang dengan ukuran tubuhnya. Apabila leher ayam tersebut terlalu pendek maka ayam tersebut akan susah untuk melakukan teknik mengunci lawannya. Sedangkan ayam yang memiliki leher yang panjang maka ia akan sering terkena pukulan oleh lawannya.

Supaya Anda bisa menguatkan leher adu ayam yang lemah menjadi berotot, lentur dan ideal, maka di sini terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan padanya, yakni sebagai berikut:

  1. Memberinya pemijatan yang teratur misalnya seperti menarik kepalanya kebawah dan menahan tubuhnya yang kemudian Anda tarik lagi secara pelan ke atas dengan gerakan memutar. Anda bisa memberinya pijatan ini sebanyak 3 – 5 kali setiap hari supaya otot – ototnya menjadi lentur dan tidak kaku.
  2. Memberinya senam leher yang teratur dengan memegang kepalanya lalu memutarnya ke arah kiri dan kanan secara perlahan. Senam ini bisa Anda berikan sebanyak 5 kali dalam sehari.
  3. Membiarkannya untuk terkena pukulan pada lehernya di saat latihan tarung dengan ayam lainnya. Karena setiap pukulan yang diterima oleh lehernya inii bisa membuat otot – otot lehernya menjadi semakin kuat dan kokoh. Selain itu, latihan tarung ini juga bisa meningkatkan semangat bertarung dan naluri bertarungnya.

Baca Ini : 5 Jenis Ayam Birma Yang Terdapat Di Indonesia

Sekian informasi mengenai menguatkan leher adu ayam yang lemah, semoga dengan informasi yang telah kami berikan ini bisa menambah pengetahuan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply