Get Adobe Flash player

Mengenal Warna Bulu Ayam Bangkok Aduan Yang Unggulan

Mengenal Warna Bulu Ayam Bangkok Aduan Yang Unggulan

Mengenal Warna Bulu Ayam Bangkok Aduan Yang Unggulan

Adu ayam – Tahukah anda, warna pada bulu ayam aduan ternyata mempunyai manfaat yang bisa membuat ayam aduan lain melihatnya menjadi turun mentalnya. Memang tidak banyak yang menyadarinya, tapi jika diperhatikan dengan perinci, warna bulu pada ayam bangkok dapat memperanguhi lawannya. Pada kesempatan kali ini, M8ko.com ingin memberikan beberapa informasi dalam mengenal warna bulu ayam bangkok aduan yang unggulan.

Warna Bulu Ayam Bangkok

Menurut M8ko.com, ayam aduan tidak sepenuhnya diliat dari segi pukulan, kecepatan dan kepintarannya didalam arena. Mungkin para penggemar adu ayam hanya ingin mengoleksinya saja karena warna bulunya cantik bagi anda. Padahal bulu ayam tidak untuk penampilan menjadi menarik saja, tetapi dapat membuat lawan terpengaruh. Ayam bangkok aduan juga merupakan jenis ayam yang mempunyai beragam warna pada tubuhnya yang unggulan.

Warna bulu pada ayam bangkok aduan sangat penting saat bertarung sabung ayam di arena. Ada warna yang memiliki unggulanan luar biasa ketimbang warna bulu yang lainnya yaitu warna wiring, bangkeh dan taduang.

Berikut warna bulu ayam bangkok aduan yang unggulan, yakni sebagai berikut :

Warna Wiring Kuning

Warna wiring kuning pada tubuh ayam bangkok ini merupakan yang paling unggulan. Warna corok wiring kuning ini dipadu dengan warna hitam pada dasarnya dengan warna kuning kemerahan pada leher dan ekor rawisnya. Apabila warna kaki, paruh dan rawisnya berwarna kuning keemasan, maka disebut wiring kuning. Sedangkan wiring galih, warna rawisnya lebih ke cokalat tua merahan.

Warna Taduang

Yang kedua ialah warna taduang, bulu dan rawis berwarna hitam. Sipatuang rimbo sebutan untuk kaki, mata dan paruh yang hitam. Ayam sipatuang rimbo mempunyai keunggulan yang hebat.

Warna Bangkeh

Yang ketiga ialah warna bengkeh yang mempunyai warna dasar kuning kemerahan pada rawisnya. Apabila warna bulu berwarna kuning emasan dinamakan bangkeh emas dan bangkeh api jika warnanya merah kegelapan.

Warna Klabu

Yang keempat ialah warna klabu yang warna dasarnya abu-abu. Klabu monyet jika warna rawisnya gelap ke abu-abuan, sedangkan Klabu api yang mempuyai warna rawis kuning kemerahan.

Warna Kuriak

Yang kelima ialah warna yang terdiri dari banyak warna dengan garis kecil seperti belang bergaris. Warna garis kecil ada yang putih hitam dan abu putih. Banyak orang-orang yang mencari warna kuriak karena indah dan langkah.

Warna Kinantan

Yang terahkir ialah warna kinantan dengan bulu, rawis, sisik, mata berwarna putih. Adapun yang seluruhnya berwarna putih yang memiliki keunggulan yang luar biasa yaitu warna putih usu.

Demikianlah informasi diatas dalam mengenal warna bulu ayam bangkok aduan yang unggulan. Semoga dapat bermanfaat bagi para peternak adu ayam di Indonesia dalam mengenal warna ayam yang unggulan serta di segani oleh ayam lainnya.

Leave a Reply