Get Adobe Flash player

Mengenal Tentang Jenis Ayam Kate

Taruhan Sabung Ayam – Beberapa jenis ayam kate ini menurut kami mempunyai bentuk tubuh yang sangat indah dan sangat cocok jika anda memutuskan untuk mencari ayam ternak dan bukan ayam untuk sabung ayam, yang bisa dijadikan sebagai hewan hias juga dihalaman belakang.

sabung ayam kate

  1. Ayam Hutan Merah (Gallus-gallus)

Ayam hutan merah tersebar sangat luas, mulai dari India ke Cina dan Indonesia. Ada lima subspesies ayam hutan merah, dua di antaranya ditemukan di Indonesia, yaitu Gallus gallus di Sumatera-dan-Gallus gallus bankiva di Jawa dan Madura, sedangkan Gallus gallus murghi-berada di India dan Bangladesh. Spadiceus-Gallus gallus di Myanmar dan Vietnam dan-Gallus gallus jaboullei di Cina Selatan dan pulau Hainan. ayam jenis ini tidak bisa digunakan dalam sabung ayam

 

Ayam hutan merah (Gallus gallus-bankiva) memiliki pria dewasa memiliki berat 0,7 Kg dan 0,4 Kg perempuan. ayam hutan ini mememiliki karakteristik bergerigi Jengger willah berbentuk merah, pial ganda, merah, suara kokoknya “ku-ku-ru-yuk” seperti ayam jantan biasa.

 

Ayam hutan merah (Gallus gallus-) memiliki karakteristik yang sama dengan-Gallus gallus bankiva, ada perbedaan dalam berat dari ayam jantan dewasa 0,9-1,2 kg dan betina – 0,7-0,8 Kg.

Kedua spesies ayam ini merupakan nenek moyang ayam buras di Indonesia, yang saat ini banyak disimpan sebagai penghasil telur, daging dan hewan peliharaan.

 

  1. Ayam Hutan Hijau

Ayam ini tersebar di sekitar Jawa, Bali, Kangean, dan Flores. laki-laki yang memiliki panjang sekitar 70 cm, beratnya 0,7-1,5 Kg. Hitam bulu dada mengkilap hijau bercampur dengan mengakhiri, bulu ekor panjang berwarna kuning melengkung, hitam. kerah kecil bulu, merah kekuningan, sisir bulat pipih, pial dan suara kokoknya ce single-ki-krek. Ayam hutan hijau betina memiliki panjang karakteristik sekitar 40 cm, bulu kuning pucat, ditimbang 0; 5-0,8 Kg dan produksi telur 3-5 butir / musim. Ayam hutan hijau dari Kangean, Bali dan Flores menjadi lebih ramping dari yang di Jawa. Suaranya bagus dan banyak digunakan sebagai induk jantan dalam membuat bekisar.

 

  1. Ayam Hutan Kelabu

Gallus sonneratii atau Ayam hutan Kelabu adalah salah satu empat spesies ayam hutan. Ayam ini berukuran dengan panjang sekitar 80cm. Hens lebih kecil, dengan panjang sekitar 38cm. Partridge jantan memiliki bulu leher, mantel dan tengkuk abu-abu berbintik cover hitam dan putih merah, bagian kuning kecoklatan, bercak putih di telinga, iris kuning, ekor hitam dan ungu bulu tengah ekor yang panjang dan melengkung ke bawah. sisi bawah tubuh putih dan abu-abu kaki bergaris-garis kemerahan lampu kuning dengan memacu.

Leave a Reply