Get Adobe Flash player

Mengenal Sosok Ayam Black Sumatera Yang Paling Disegani

ayam sumatera

Sabung Ayam – Di Pulau Sumatera sendiri ternyata tidaklah banyak ayam petarung yang ada di sana. Hanya ada beberapa jenis ayam sumatera yang terkenal pada zaman dahulu seperti ayam burgo, ayam kukuak, dan ayam black sumatera. Ayam burgo dan ayam kukuak balenggek ini dikenal sebagai ayam hias karena suara yang dimilikinya yang unik dan nyaring. Sementara kemampuan bertarung yang dimilikinya juga berada di bawah rata – rata dan memang bukan merupakan sebagai ayam petarung yang sejati yang ada di dalam dunia sabung ayam.

Dari ketiga jenis ayam tersebut ayam black sumatera yang memang bisa dijadikan sebagai ayam petarug yang cukup populer di kalangan para penghobi adu ayam yang ada di Indonesia. Nama dari ayam black sumatera ini diambi dari warna bulunya yang memang berwarna hitam. Nama ini diberikan sendiri oleh orang yang berasal dari luar Indonesia yaitu Amerika dan Eropa.

Ayam black sumatera ini biasanya hidup di pedalaman hutam sumatera karena ayam yang satu ini adalah ayam liar yang hanya hidup di hutan sumatera. Akan tetapi mulai tahun 1900-an sangat banyak sekali orang – orang yang memelihara ayam black sumatera ini. Pemeliharaan dari ayam black sumatera ini sendiri bukan berasal dari orang – orang Indonesia melainkan berasal dari negara Amerika dan Eropa.

Di luar Indonesia, ayam black sumatera ini tidak djadikan sebagai seekor ayam petarung melainkan sebagai ayam hias. Hal ini dikarenakan ayam black sumatera ini memilih keindahannya tersendiri. Bulunya yang berwarna hitam lebat, ukuran dari tubuhnya yang ideal, suara kokokannya pun terbilang cukup nyaring. Namun, perkembangannya hari ini, ayam black sumatera sudah dijadikan sebagai seekor ayam petarung. Banyak masyarakat lokal yang sadar akan kemampuan bertarung dari ayam yang hampir mirip dengan ayam cemani ini.

Ayam black sumatera ini memiliki gaya bertarung yang lincah yang bisa membuat lawannya menjadi kesulitan untuk memukulnya. Selain itu, ayam black sumatera ini juga memiliki taji yang panjang dan tajam yang bisa juga menyebabkan luka yang fatal pada lawaannya ketika sedang bertarung. Maka dari itu, ada beberapa kali ayam black sumatera ini berhasil memenangi pertarungan sabung ayam yang berada di luar negeri seperti Bangkok.

Ayam black sumatera ini sangatlah galak di dalam dunia sabung ayam. Selama ayam black sumatera ini masih bisa menang di awal pertarungan maka ayam black sumatera ini akan lebih galak di pertandingan yang selanjutnya. Mata yang tajam yang dimilikinya ini bisa membuatnya terhindari setiap serangan yang diluncurkan oleh lawannya. Ayam black sumatera ini juga memiliki gaya bertarung yang tidak dimiliki oleh ayam petarung jenis lainnya. Pukulan dari lompatan dari ayam black sumatera ini sangatlah tinggi yang bisa membuat lawannya menjadi takut terhadap dirinya.

Baca Ini : Tips Untuk Membuat Tulang Pada Ayam Petarung Menjadi Kuat

Demikian akhir dari informasi yang dapat kami berikan mengenai mengenal sosok ayam black sumatera yang paling disegani, semoga dengan informasi yang dapat kami berikan bisa bermanfaat dan berguna untuk Anda dengan mempedalam  wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply