Get Adobe Flash player

^ Mengenal Kualitas Ayam Aduan Birma Serta Keahliannya Dalam Bertarung ^

Tips Untuk Menentukan Jenis Ayam Aduan Birma Yang Sangat Banyak Keunggulannya

Ayam aduan Birma atau Burma biasanya juga dikenal dengan nama ayam aduan pama. Ayam birma mempunyai sangat banyak keunggulan dalam hal bertarung. Di negeri Indonesia sendiri ayam aduan jenis satu ini juga sangat banyak diminati serta dicari oleh para pecinta sabung ayam dikarenakan kualitasnya dalam bertarung serta ada juga yang menjadikannya sebagai ayam aduan silangan untuk memperoleh keturunan ayam aduan yang unggul dalam teknik tarungnya. Ciri ayam aduan birma apabila dicermati dari sisi bertarungnya adalah merupakan kegesitan serta kelihaiannya dalam mencari berbagai celah yang terbukan untuk melancarkan pukulan kepada lawannya.

Selain dari lincah dalam bertarung, adu ayam jenis satu ini juga cukup tangguh serta selalu mencari berbagai celah untuk memukul musuhnya dengan tiba-tiba, hal tersebut akan membuat musuhnya kaget serta kebingungan sehingga dengan leluasa ia mampu melancarkan berbagai pukulan berikutnya dengan beruntun. Ayam aduan jenis satu ini juga mempunyai pukulan kaki yang sangat akurat sekali, sering kali tampak didalam arena bertarung ayam musuhnya tersungkur karena terkena pukulan kakinya.

Ayam aduan birma berasal dari negara Myanmar, ayam petarung jenis satu ini mempunyai kecerdikan serta kegesitan yang sangat luar biasa serta akurasi pukulan yang sangat tepat sekali, biasanya akan mengarah tepat pada bagian sensitif musuhnya seperti telinga serta mata lawan musuhnya. Berikut ini akan admin jelaskan beberapa ciri khasi ayam aduan birma, supaya tidak salah dalam menentukan jenis ayam petarung satu ini.

 

 

 

Ciri-Ciri Ayam Aduan Birma Adalah :

 

1) Bentuk serta ukuran tubuhnya yang relatif lebih kecil dibanding dengan ayam aduan bangkok.
2) Untuk berat ataupun bobotnya hanya berkisar antara 1,8kg hingga 2,6kg saja.
3) Mempunyai pertulangan yang kecil serta lebih halus.
4) Bentuk dari matanya besar serta melotot namun bening.
5) Mempunyai sayap yang lebih kecil namun kokokh serta berbulu lebat.
6) Biasanya mempunyai sisik kaki yang melingkar ataupun sekujur kakinya bersisik.
7) Pada bagian dalam kuping terdapat warna yang keputih-putihan.

Di negara Indonesia sendiri, umumnya ayam aduan Myanmar satu ini dikawin silangkan dengan ayam aduan bangkok. Sangat banyak keturunan dari hasil persilangan tersebut telah menjuarai berbagai arena pertandingan. Kombinasi dari hasil persilangan satu ini menghasilkan ayam aduan yang mempunyai postur yang tegap serta kasar mempunyai daya pukul yang keras serta mental pantang menyerah seperti ayam aduan bangkok dan mempunyai kegesitan serta kecepatan dan akurasi pukulan yang tepat seperti ayam aduan Myanmar.

 

Baca Juga : Teknik Pukul Lari Mampu Dipelajari Oleh Ayam Petarung Bangkok

 

Demikianlah sedikit penjelasan tentang kualitas ayam aduan Birma serta keunggulan teknik tarungnya dan beberapa ciri khasnya tersebut. Semoga bermanfaat untuk semua pecinta sabung ayam, terutama dalam menentukan jenis ayam aduan birma satu ini.

Leave a Reply