Get Adobe Flash player

Mengenal Kemampuan Adu Ayam Dari Ayam Jenis Pama Rembong Asli

Mengenal Kemampuan Adu Ayam Dari Ayam Jenis Pama Rembong Asli

Mengenal Kemampuan Adu Ayam Dari Ayam Jenis Pama Rembong Asli

 

Mengenal Kemampuan Adu Ayam Dari Ayam Jenis Pama Rembong Asli

 

Sabung Ayam – Jenis ayam yang dapat menjadi jagoan pada pertandingan adu ayam memang sangat banyak sekali. Salah satu jenis ayam yang tangguh pada pertandingan ini adalah ayam jenis pama. Namun ayam pama yang sedang kita bicarakan di sini adalah ayam pama rembong keturunan asli. Sehingga terdapat perbedaan bila dibandingkan dengan ayam yang bukan keturunan aslinya.

Ayam pama merupakan salah satu jenis ayam yang cukup terkenal sekali dalam dunia pertarungan ayam. Dimana ayam jenis ini dikenal sebagai ayam yang memiliki gaya bertarung yang unik dan berbeda dengan jenis ayam lainnya.

Ayam jenis ini memiliki ciri fisik berupa bulunya yang terdiri dari kombinasi warna putih dan hitam, serta beberapa warna minor lainnya. Bila kita amati, bulu ayam ini meskipun berwarna-warni, namun warna bulunya terlihat memiliki kesan yang gelap. Berat ideal pada ayam pama rembong asli adalah berkisar antara 2,5 kg hingga 3,5kg.

Saat sedang melakoni adu ayam, ayam rembong asli terkenal dengan gaya bertarungnya yang sangat agresif dan cepat. Ayam jenis ini biasanya memiliki cara bertarung yang cepat, karena didukung oleh tubuhnya yang cukup lincah untuk melancarkan serangan secepat mungkin dan sebanyak-banyaknya ke arah tubuh lawannya. Serangan yang dimiliki oleh ayam ini juga tergolong sangat akurat sekali, dimana tingkat keberhasilan sarangannya mencapai tingkat 90%. Sehingga dengan begitu ayam ini merupakan momok yang menakutkan sekali bagi ayam lawan yang berhadapan dengan dirinya.

Untuk merawat ayam ini juga tidak sulit. Sebagai seorang peternak, maka hal yang harus kita jaga dari ayam ini adalah postur dari tubuhnya. Untuk menjadi petarung yang tangguh, ayam ini haruslah menjaga ukuran tubuhnya agar tetap ramping. Karena kekuatan ayam ini terletak dari kecepatan dan kelincahan yang dimilikinya saat bertarung.

Baca juga : Tiga Jenis Sesi Latihan Adu Ayam Bagi Ayam Petarung

Sehingga dengan begitu berikanlah pakan yang dapat menjaga postur tubuh dari ayam ini. Selain itu, berikanlah latihan yang dapat menjaga kerampingan tubuh dan kekuatan dari kaki ayam ini. Itulah nantinya yang akan membuat ayam ini begitu mengerikan saat berada di dalam arena sabung ayam.

Selain daripada itu, perhatikanlah tingkat stamina dari ayam ini. Karena gaya menyerangnya yang cepat, maka tentu saja faktor stamina juga akan sangat penting sekali bagi ayam ini. Berikan beberapa asupan yang dapat meningkatkan stamina ayam agar membuatnya menjadi tahan lebih lama saat bertarung nantinya.

 

Leave a Reply