Get Adobe Flash player

Mengenal Gaya Bertarung Ayam Aduan Betet Asal Bali

gaya bertarung ayam betet yang berkualitas

Mengenal Gaya Bertarung Ayam Aduan Betet Asal Bali

Mengenal Gaya Bertarung Ayam Aduan Betet Asal Bali

Sabung Ayam – Sebagian penggemar ayam aduan tentu belum semuanya mengenal gaya bertarung ayam betet asal bali ini. Ayam betet bali pastinya berbeda dengan ayam bangkok lainnya yang mempunyai gaya bertarung yang bagus. Ayam asal bali khas tanah air kita ini banyak yang menggemarinya dan sangat mudah untuk di temui. Biasanya ayam ini untuk disembahkan untuk acara adat dibali, terutama bagi agam hindu. Namun penduduk dibali juga kerap melakukan adu ayam karena seru melihat ayam tersebut bertarung diarena.

Karena banyaknya peminat ayam betet ini, ayam ini juga bisa menghasilkan uang asli yang banyak, terutama di bali itu sendiri. Bagi para peternakan pastinya akan meraup keuntungan yang tidak tangguh banyaknya. Jadi para pembisnis tidak ada salahnya mencoba menernakan ayam betet bali ini.

Di bali, ayam betet ditarungkna sesama jenis saja, bukan untuk di adu ayam dengan ayam lainnya, karena tubuhnya yang kecil. Meskipun begitu, ayam betet ini mempunyai kecepatan yang cukup tinggi sehingga dapat bergerak bebas serta dapat menghindari pukulan lawan yang mematikan. Apabila ayam betet ditarungkan dengan ayam aduan lain, pasti dalam waktu beberapa menit saja udah mengaku kalah, terutama lawan tandingnya ayam bangkok birma. Karena keterbatasan kemampuan inilah yang membuat ayam betet bali kurang kuat melawan ayam aduan lainnya.

Gaya Bertarung Ayam Bali

Ayam batet asal bali tidak banyak penggemarnya, karena keterbatasan kemampuannya tidak dapat mengalahkan ayam petarung lainnya sehingga banyak yang tidak memilihnya menjadi ayam petarunnya. Meskipun begitu, ada juga penggemar judi sabung ayam yang hanya ingin merawatnya serta di bali juga paling banyak dipergunakan untuk ritual keagamaan.

Gaya bertarung ayam bali ini cukup unik dan mental bertarungnya cukup tinggi, meskipun kalah melawan ayam aduan jenis lain, tetapi ayam betet ini tetap berusaha sekuat tenaganya, bukan untuk melarikan diri tetapi mempertaruhkan jati dirinya sebagai ayam betet bermental baja.

Untuk perawatannya cukup sederhana dan mudah sehingga tidak memerlukan hal yang khusus, asalkan pakannya disesuaikan saja. Keberhasihan kandang juga harus diperhatikan agar ayam betet terhindari dari penyakit yang berbahaya untuknya. Demikianlah ulasan diatas mengenai mengenal gaya bertarung ayam aduan betet asal bali. Semoga bisa menambahkan wawasan anda dalam memilih ayam yang sesuai dengan harapan yang anda inginkan, sekian dan terima kasih.

Leave a Reply