Get Adobe Flash player

Mengenal Ciri Ayam Bangkok Jagoannya Pertandingan Sabung Ayam

Mengenal Ciri Ayam Bangkok Jagoannya Pertandingan Sabung Ayam

Mengenal Ciri Ayam Bangkok Jagoannya Pertandingan Sabung Ayam

 

Mengenal Ciri Ayam Bangkok Jagoannya Pertandingan Sabung Ayam

 

Sabung Ayam – Bila anda menekuni dunia pertandingan sabung ayam, pasti di setiap pertandingan tersebut akan memiliki ayam yang menjadi primadonad ari arena pertarungan tersebut.

Khususnya pada pertandingan sabung ayam pukul, maka jenis ayam yang kebanyakan akan digunakan pada pertandingan ini adalah jenis ayam bangkok. Ayam bangkok ini memang sudah sangat terkenal sekali pada pertandingan seperti ini. Dimana secara jelas kualitas bertarung yang dimiliki ayam ini memang mengungguli daripada ayam jenis lainnya.

Tetapi, bagaimana pula jadinya bila nantinya pada pertandingan adu ayam tersebut, ayam bangkok berhadapan dengan ayam bangkok ? Tentu saja hal ini akan menjadi polemik bagi sebagian penontonnya. Dimana mereka akan sedikit kebingungan dalam menganalisa ayam manakah yang akan menjadi jagoannya.

Ciri Ayam Bangkok Jagoan Pada Pertandingan Sabung

Untuk itu, kali ini kita akan mengenal ciri ayam bangkok jagoannya pertandingan sabung ayam. Apa saja ciri tersebut ?

Untuk mengetahuinya, maka kita akan menggunakan beberapa ciri fisik dari ayam tersebut.

Yang pertama adalah pada postur bagian kepala ayam bangkok. Ayam bangkok yang berkualitas lebih tinggi akan memiliki postur kepada yang bebentuk oval dengan dilengkapi paruh yang runcing. Kelebihan bila ayam memiliki postur kepada seperti ini adalah ayam tersebut memiliki pertahanan yang lebih tinggi ketika diserang.

Yang kedua adalah pada bagian bentuk matanya. Ayam bangkok yang memiliki tatapan mata yang tajam akan menandakan bahwa ayam tersebut sangat percaya diri dan bermental tinggi. Kita semua mengetahui bahwa kerpercayaan diri dan mental sangat diperlukan oleh ayam agar dapat bertarung dengan baik. Hal ini juga membuatnya menjadi memiliki pribadi yang lebih agresif dan suka menyerang bertubi-tubi.

Yang ketiga adalah bentuk dari paruhnya. Ayam bangkok yang memiliki paruh yang melengkung tajam akan membuatnya memiliki patukan yang kuat. Dimana patukan akan bisa menghasilkan luka yang menyakitkan bagi tubuh lawannya. Selain daripada itu, patukan juga bisa membantu ayam dalam proses memanuver serangan tendangan yang lebih keras juga.

Yang keempat adalah ayam tersebut memiliki bentuk leher yang melengkung dan bukan tegak. Leher yang melengkung membuat ayam menjadi lebih jago dalam melakukan kontrol terhadap tubuhnya dan juga gerakannya. Selain daripada itu, leher seperti itu juga akan membantu ayam dalam melakukan kuncian terhadap lawannya. Dimana mengunci sangat penting bagi ayam bangkok agar bisa melancarkan tendangan keras ke tubuh lawan.

Baca juga : Inilah Ayam Jagoan Selain Ayam Bangkok Dalam Pertandingan Sabung Ayam

Itulah beberapa ciri yang dapat anda jadikan tolak ukur dalam menentukan ayam jagoan pada pertarungan adu ayam.

Leave a Reply