Get Adobe Flash player

^ Mengenal Ayam Siam Shamo Atau Ayam Asli Jepang ^

Ayam siam shamo atau yang biasanya lebih dikenal dengan nama ayam Jepang ini di ketahui dalam waktu dekat pemerintah Jepang akan menfasilitaskan ayam tersebut untuk para juragan yang hobi sabung ayam. Selain itu, disetiap desa akan diberikan masing-masing arena sabung ayam agar para juragan pun dapat melakukan kegiatan adu ayam tersebut.

Dengan adanya kegiatan sabung ayam yang legal ini mereka juga bisa menjadikan peluang yang besar bagi para juragan ayam aduan untuk melakukan sebuah ekspor ke negara Jepang, dimana mereka akan bisa mengkawin silangkan ayam tersebut dengan ayam siam asli dari Jepang.

Jika adu ayam siam shamo ini dikawin silangkan maka secara otomatis akan menjadi ayam bangkok aduan super besar karena diperkirakan berat ayam sekitar 3kg sampai 7kg. Ayam siam shamo ini akan lebih besar dibandingkan dengan konservasi semua ayam.

Sebagai salah satu contohnya yaitu ayam lokal Indonesia yang memiliki ukuran 6-7. Ayam yang berukruan 8 hanya sedikit saja, ayam Thailand impor yang masuk ke Indonesia ini berukruan 8 di perkirakan berat bisa mencapai 3.2kg – 3.5kg. Jika ayam tersebut di pelihara dengan baik maka berat dari ayam tersebut bisa mencapai 4kg.

Jadi berat ayam yang mencapai 7kg itu berarti ukurannya juga bisa mencapai 15 atau bisa di katakan 2 kali lebih besar dibandingkan ayam bangkok di Indonesia. Jika ayam tersebut di adukan seperti Daud melawan Goliath. Bagi para juragan ayam, ayam itu disebut ayam bangkok super besar.

Maka apabila kita melihat ada ayam yang berukruan diatas 10, itu tidak mungkin ayam bangkok asli atau ayam siam shamo akan tetapi ayam bangkok super besar. Ayam siam Jepang dan ayam bangkok lokal merupakan keturunan dari ayam asli Thailand, dimana ayam asli Thailand datang ke Indonesia sekitar abad ke-17 dengan nama siam atau shamo dengan bahasa Jepang.

Jenis ayam bangkok juga mempunyai ciri-ciri seperti ayam asia, kuat, tahan stamina dan cepat. Ayam siam Jepang sendiri mempunyai ciri-ciri seperti kekuatan mental, berani mati dan otot besar, sementara ayam bangkok super mempunyai ciri-ciri seperti super kuat, super besar dan super tangguh.

Leave a Reply