Get Adobe Flash player

^ Mengenai Ayam Petarung Saigon Serta Sejarahnya Bukan Asli Dari Vietnam ^

Ternyata Ayam Saigon Yang Kita Kenal Selama Ini Bukan Dari Negara Vietnam

Ayam petarung satu ini memiliki karakteristik yang sedikit berbeda dengan ayam petarung dari trah lainnya seperti yang umum kita temui yaitu Ayam Bangkok. Ayam yang lebih dikenal dengan ayam saigon yaitu ayam petarung yang berkembang di Negara Vietnam. Telah pasti apabila para penggemar sabung ayam juga telah tidak asing lagi dengan Ayam Saigon. Secara umumnya ayam aduan satu ini mempunyai bentuk tubuh yang lebih kekar, gagah serta dengan ciri khasnya yang dikenal tidak mempunyai bulu pada bagian lehernya.

Ayam saigon satu ini kurang diminati dikarenakan terdapat beberapa kekurangan yang dimilikinya antara lain dikarenakan ayam saigon dirasa kurang pintar dalam menciptakan kesempatan untuk memukul, dan kecepatan yang dimilikinya juga lebih rendah sehingga hasilnya ayam tersebut terkesan lamban dalam bertarungnya. Walau begitu tetapi ayam saigon mempunyai beberapa kelebihan serta kekurangan akan tetap dalam sebuah pertarungan memegang prinsip bahwa ayam petarung terbaik yaitu ayam yang memiliki pertulangan yang bagus.

 

 

 

Ayam Saigon Bukanlah Asli Dari Negara Vietnam

 

“Ternyata akhir-akhir ini terdengar suatu pernyataan dunia internasional yang mematahkan sebuah anggapan bahwa adu ayam saigon yang dipercaya asalnya dari Vietnam adalah merupakan salah, pernyataan tersebut pun berbunyi “semua ayam yang terlahir gundul yaitu merupakan ayam Madagascar.” Dikutip dari sebuah keterangan internasional perayaman yang telah sah mengenai asal usul ayam Vietnam yang asli ternyata mempunyai ciri tidak berkepala gundul. Dan memang sebetulnya trah dari Vietnam yang asli juga mempunyai sebutan Ganoi serta jenis ayam tersebut tidaklah gundul.

Dijelaskan dalam salah satu buku mengenai “Sabung ayam diseluruh belahan dunia” bahwa 10.000 tahun yang lalu para imigran Malaioiden (turunan dari Asia) pernah mengimpor ayam botak atau gundul dari Madagascar sebagai hewan pemeliharaan ke wilayah Asia. Berawal mula dari sanalah masyrakat Vietnam tertarik dengan ayam aduan dari Madagascar yang sejak lahir memang sudah gundul serta kemudian mereka melakukan sebuah perkawinan silang antara ayam asli asal Vietnam dengan ayam asli Madagascar serta hasil peranakannya adalah merupakan yang kita kenal semala ini yaknik Ayam Petarung Saigon.

 

Maka Untuk Lebih Memperjelas Turunan Satu Ini, Akan Dijelaskan Bahwa Turunan Ataupun Darah Ayam Aduan Vietnam Bisa Kita Telusuri Melalui 2 Jenis :

1) Turunan Ma Lai (terlahir tidak gundul/botak) yang dijuluki dengan Ganoi, ayam asli asal Vietnam.
2) Turunan Ma Chi (terlahir sudah gundul) adalah merupakan hasil dari perkawinan silang campur yang dijuluki dengan Saigon.

 

Baca Juga : Jenis Ayam Hamburg Berasal Dari Jerman Yang Mengalahkan Gaji Megabintang Real Madrid

 

Demikianlah artikel tentang Ayam Saigon Dan Sejarahnya Asli Bukanlah dari Vietnam. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan bisa menambahkan wawasan anda dalam dunia sabung ayam.

Leave a Reply