Get Adobe Flash player

Mengatur Porsi Latihan Adu Ayam Bagi Ayam Petarung Anda

Mengatur Porsi Latihan Adu Ayam Bagi Ayam Petarung Anda

Mengatur Porsi Latihan Adu Ayam Bagi Ayam Petarung Anda

 

Mengatur Porsi Latihan Adu Ayam Bagi Ayam Petarung Anda

 

Sabung Ayam – Terlalu sering bertarung bisa memiliki efek baik dan buruk bagi ayam petarung. Meskipun bertarung merupakan sebuah hal yang sudah menjadi bagian dari ayam petarung, namun ketika ayam terlalu sering bertarung, maka secara fisik ayam tersebut mengalami berbagai trauma. Hal inilah yang patut dihindari oleh para peternak, karena bila ayam sudah tidak lagi bisa menahan batas tersebut, maka sangat mungkin sekali ayam tersebut akan mengalami kejatuhan mentalnya.

Ayam petarung kita berikan perawatan dan latihan agar suatu saat ayam ini dapat menjadi pertandingan sabung ayam. Kita pasti ingin sekali bahwa ayam yang kita rawat dapat menjadi juara pada pertandingan tersebut. Menjadi juara akan membuat ayam secara kualitas pun menjadi lebih baik jika dibandingkan dengan ayam yang belum.

Sebagus apapun kualitas dari ayam petarung tidak akan bisa lebih baik kualitasnya dari ayam juara. Karena bila ayam yang berkualitas tinggi hanya dinilai berdasarkan kemampuannya tanpa memiliki bukti kongkrit sebagai juara. Sedangkan ayam juara merupakan ayam yang benar-benar berhasil keluar sebagai pemenang pada pertandingan judi sabung ayam.

Ayam juara bukan berarti ayam tersebut memiliki jam terbang bertarung yang terlalu banyak. Tetapi melalui berbagai perawatan yang terbaik, ayam bisa menjadi seekor pertarung yang berkualitas sebelum menjadi juara. Baik atau tidaknya kualitas dari ayam akan bergantung pada bagaimana sang pemilik dalam merawatnya. Pakan, kandang, latihan, perawatan, dan berbagai macam hal lainnyalah yang membuat ayam menjadi petarung yang sempurna.

Jumlah Latihan Adu Bagi Ayam Harus Diperhatikan

Kembali lagi membahas soal jumlah bertarung. Meskipun di satu sisi menyatakan bahwa ayam yang terlalu sering bertarung akan membuatnya menjadi petarung yang sangat lihai, tetapi dampak yang bisa timbul dari kegiatan ini juga bisa membuat ayam menjadi tidak lagi mau bertarung. Itu itulah kita sebagai peternak harus bisa memberikan waktu dan takaran yang tepat bagi ayam tersebut. Paling tidak, kegiatan adu ayam anda berikan pada ayam anda selama 1 atau 2 minggu sekali. Pastikan luka ayam sudah sembuh sebelum dipertandingkan dan kondisi tubuhnya yang sehat.

Ayam akan menjadi lebih sehat dan bugar sebelum bertarung apabila pada pagi harinya anda mandikan sebelum dikeringkan. Perawatan semacam ini diperlukan bagi ayam sehingga membuatnya lebih mudah untuk menjadi pemenang.

Baca juga : Pengaruh Latihan Adu Ayam Dengan Mental Ayam Bangkok

Leave a Reply