Get Adobe Flash player

Memperkuat Otot Ayam Petarung Dengan Beras Merah

Beras merah termasuk salah satu jenis makanan pokok untuk ayam petarung karena beras merah mengandung karbohidrat dan nutrisi yang sangat baik. Dan juga mengandung banyak vitamin yang dibutuhkan untuk ayam petarung, seperti vitamin B dan vitamin E. Beras merah juga memiliki kandungan zat mineral dan zat gizi yang juga bermanfaat untuk daya tahan tubuh dan otot pada ayam petarung tersebut.

Beras merah sebaiknya diberikan untuk adu ayam yang sudah dewasa atau pertumbuhan bulu ayam petarung tersebut sudah selesai, karena dalam masa tersebut ayam petarung sangat membutuhkan asupan nutrisi yang cukup untuk membentuk tubuh dan otot ayam petarung sehingga menjadi lebih kuat.  Menurut hasil penelitian dari dosen Universitas Diponegoro, Pak Wanto “ayam petarung sebaiknya dibiasakan untuk mengkonsumsi beras merah dan pur. Karena beras merah bisa membuat otot ayam petarung tersebut menjadi lebih kuat dan gagah, selain itu juga sesekali diberi B50 untuk menambah stamina ayam petarung tersebut“, ungkapnya.

Berikut di bawah ini adalah kandungan – kandungan gizi dan nutrisi yang terdapat di dalam beras merah, yakni sebagai berikut:

  1. Karbohidrat (berasal dari protein dan lemak)
  2. Serat (menjadikan tubuh ayam kencang dan tidak banyak lemak)
  3. Vitamin B (menghasilkan energi dari makanan)
  4. Magnesium, fosfor dan kalsium (untuk kesehatan tulang)
  5. Kalium (untuk keseimbangan cairan dan fungsi jantung ayam)

Beras merah sekaligus juga dapat melancarkan pencernaan pada ayam petarung tersebut dan menambah kekebalan daya tahan metabolisme pada tubuh ayam tersebut. Magnesium pada beras merah berperan sangat penting dalam menjaga kesehatan tulang dan juga dapat memperkuat otot ayam petarung tersebut. Maka dari itu, beras merah sangat tepat untuk dijadikan sebagai pakan ayam petarung  kesayangan Anda agar pertumbuhan jalu ayam petarung Anda menjadi lebih kuat. Beras merah juga bisa menjadi sumber antioksidan, kandungan berbagai vitamin dan mineral yang terdapat di dalamnya dapat membantu membuang radikal bebas dalam tubuh ayam petarung Anda.

Pemberian beras merah secara rutin dan rajin akan menghasilkan ayam petarung yang kekar, sehingga cocok untuk dijadikan sebagai ayam petarung. Ayam petarung yang kekar sudah pasti bisa menghasilkan pukulan yang sangat kuat dan mematikan. Beras merah juga bisa diberikan kepada ayam petarung tipe jalu, karena beras merah bisa mempercepat dan menguatkan jalu pada ayam petarung tipe jalu tersebut.

Sekian dari informasi yang dapat kami sampaikan mengenai memperkuat otot ayam petarung dengan beras merah, semoga dengan informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda dan dapat menambah wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply