Get Adobe Flash player

Membentuk Kegagahan Ayam Aduan Sebelum Melakoni Sabung Ayam

adu ayam

Membentuk Kegagahan Ayam Aduan Sebelum Melakoni Sabung Ayam

 

Membentuk Kegagahan Ayam Aduan Sebelum Melakoni Sabung Ayam

Sabung Ayam – Memiliki tubuh yang gagah pada ayam aduan memberikan efek rasa kepercayaan diri yang tinggi bagi ayam tersebut dan juga memberikan efek intimidasi bagi lawan yang berhadapan dengan ayam tersebut.

Untuk bisa membuat ayam aduan anda memiliki peringai dan postur yang gagah, maka anda harus melakukan pemberian jenis pakan terbaik yang dapat membuat tubuh ayam dapat bertumbuh dengan cepat dan pesat tanpa membuat ayam memiliki takaran lemak yang berlebihan. Untuk bisa mengatur hal ini, anda bisa menjadikan beras merah sebagai pakan utama bagi ayam aduan anda. Dengan kandungan nutrisi yang sempurna, beras merah juga terbukti ampuh menjaga postur tubuh ayam.

Selain memberikan pakan kepada ayam anda, anda juga harus membuat ayam anda untuk giat melakukan kegiatan aktifitas. Kegiatan aktifitas tersebut dapat berupa dengan melakukan latihan-latihan ringan hingga ke latihan yang berat.

Pemberian latihan dilakukan agar ayam aduan anda nantinya dapat memiliki tubuh yang atletis dan ideal dengan dipenuhi dengan otot-otot yang kuat dan tulang yang kokoh pula. Secara rutin, buatlah ayam anda melakukan latihan sprint untuk membentuk otot tubuhnya menjadi lebih kuat dan kokoh. Tidak lupa juga untuk dibiarkan mandi sinar pada pagi hari sebagai asupan tambahan vitamin D.

baca juga : Mengenal Ayam Lokal Asli Indonesia Yang Berkualitas Super

Lalu latihan adu ayam dilakukan pada tahap latihan berat untuk membuat ayam memiliki kepercayaan diri dan mental yang tinggi. Ayam aduan akan semakin gagah disaat ayam tersebut berhasil memenangkan pertarungan dari masa ke masa. Jadi semakin sering ayam tersebut menang, maka ayam tersebut juga akan semakin memancarkan kegagahannya.

Ayam yang gagah dapat dengan mudah menyihir lawan tarungnya hanya dengan menggunakan tatapan matanya yang tajam dan menusuk hingga membuat mental ayam lawannya menjadi goyah dan tidak karuan. Kegagahan ayam akan semakin meningkat lagi bila anda lengkapi juga dengan memberikan jamu dari daging belut ataupun burung sebagai pembakar semangat dan keagresifan dari ayam aduan ini.

Sehingga saat ayam ini sedang beradu dengan ayam lainnya pada arena sabung ayam, mungkin hanya dalam hitungan menit saja ayam ini sudah bisa membuat lawannya kabur terbirit-birit atau tumbang karena tidak mampu menahan serangan ayam anda yang sangat keras.

Leave a Reply