Get Adobe Flash player

Manfaat Yang Bisa Diberikan Bekicot Untuk Adu Ayam

Manfaat Yang Bisa Diberikan Bekicot Untuk Adu Ayam

Sabung Ayam – Sampai saat ini yang namanya bekicot ini selalu dianggap oleh para petani tersebut sebagai hama pengrusak. Akan tetapi, hal ini berbeda pandangan dengan pemilik adu ayam yaitu mereka percaya bahwa bekicot ini sangat bermanfaat sekali bagi seekor adu ayam. Bahkan, ada juga orang yang sampai membudidayakan bekicot ini untuk diberikan kepada ayamnya.

Dari beberapa sumber yang kami temui mengatakan bahwa bekicot mengandung beberapa kandungan yang sangat bermanfaat sekali bagi ayam, diantaranya yaitu kaya akan karbohidrat, protein, lemak, kalsium, sodium, zat besi, selenium, fosfor, asam amino, dan juga vitamin seperti vitamin A, vitamin B12 dan vitamin E. Selain mengandung kandungan yang bermanfaat, bekicot juga bisa dijadikan sebagai pakan utama supaya Anda bisa menghemat biaya pakan Anda. Karena bekicot ini mudah sekali untuk ditemukan, sehingga membuatnya menjadi sangat praktis sekali dan menghemat biaya.

Berikut di bawah ini adalah beberapa manfaat yang bisa diberikan oleh bekicot untuk adu ayam, yaitu sebagai berikut:

  1. Memaksimalkan pertumbuhan dari ayam tersebut. Karena hal yang satu ini memang sudah banyak dibuktikan oleh para penghobi sabung ayam.
  2. Dengan memberikannya bekicot setiap harinya, maka akan bisa memperkuat nafasnya. Hal ini bisa Anda buktikkan setelah Anda memberikannya bekicot selama beberapa hari dengan mengtarungkannya dengan ayam lainnya.
  3. Bekicot juga diketahui bisa memperlancar perederan darah dari seekor ayam. Dengan begini, maka fungsi kerja jantungnya pun akan semakin bagus. Selain itu, juga bisa meningkatkan stamina dan kesehatan ayam tersebut.
  4. Lendir yang dimiliki bekicot itu juga diyakini bisa mempercepat proses penyembuhan luka pada seekor ayam yang baru saja siap bertarung.
  5. Vitamin – vitamin yang ada di dalam bekicot itu juga sangat bermanfaat sekali untuk memperkuat daya tahan tubuh ayam tersebut. Selain itu, juga bisa mengembalikan nafsu makan pada ayam yang kehilangan nafsu makannya.
  6. Kandungan asam amino yang terdapat di dalam daging bekicot itu sangat berguna sekali untuk memperkuat bulu ayam tersebut sehingga menjadi tidak mudah untuk rontok. Becikot ini juga sangat cocok sekali untuk Anda berikan pada ayam yang sedang mengalami masa mabungnya.
  7. Selain ampuh untuk digunakan pada manusia dalam mengobati penyakit kurap, ternyata bekicot juga bermanfaat sekali untuk digunakan pada ayam. Hal ini karena lendir yang dimilikinya ini bisa memperlambat dan membunuh perkembangan bakteri yang membuat ayam tersebut menjadi gatal.

Baca Ini : Kenali Ciri – Ciri Dari Ayam Peru

Semoga dengan informasi mengenai manfaat yang bisa diberikan bekicot untuk adu ayam ini bisa menambah wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply