Get Adobe Flash player

Manfaat Singkong Untuk Ayam Petarung

Singkong atau ubi kayu sangat bermanfaat sebagai makanan ayam petarung. Singkong membantu menjaga kesehatan dan menambah nafsu makan ayam petarung. Masalah yang sering terjadi pada ayam petarung adalah hilangnya nafsu makan pada ayam tersebut. Nafsu makan yang menurun atau hilang sama sekali dapat menyebabkan masalah yang serius pada ayam petarung. Hal ini sangat berpengaruh pada kondisi tubuh dan kesehatan ayam tersebut sehingga akan sulit mengalahkan lawannya pada saat sabung ayam di lapangan.

Selain itu kurangnya nafsu makan pada ayam aduan dapat mempengaruhi berat badannya yang menurun drastis. Karena berat badan dan jondisi kesehatan yang buruk menyebabkan ayam sangat rentan terserang berbagai macam penyakit yang akan merugikan.

 

Singkong sebagai makanan utama untuk ayam petarung sangat membantu untuk menambah gizi dari ayam aduan karena singkong memiliki kandungan gizi yang seimbang, selain itu singkong merupakan jenis makanan yang memiliki kandungan vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk perkembangan ayam.

 

Tentunya untuk menunjang kesehatan ayam petarung yang prima, pemberian singkong dapat ditambahkan dengan berbagai bahan makanan yang mengandung protein yang tinggi seperti udang, cacing tanah sehingga ayam petarung memiliki gizi yang seimbang dalam ketika berada dalam pertarungan adu ayam.

 

Selain menambah nafsu makan pada ayam aduan, singkong juga dapat membantu untuk penyembuhan beberapa penyakit untuk ayam aduan, seperti :

  • Mengobati Cacingan Untuk Ayam Bangkok Aduan
    Dengan memberikan kulit batang singkong secukupnya dan ditambah dengan daun ketepeng cina, kita dapat merebus dengan air secukupnya kemudian air rebusan tersebut disaring lalu meminumkan air rebusan tersebut kepada ayam aduan setiap sore hari.
  • Mengobati Diare Ayam Bangkok Aduan
    Diare pada ayam Bangkok dapat diobatai dengan memberi daun singkong yang direbus sebanyak 10 lembar dengan air 400cc. Kemudian air saringannya diberikan secukupnya kepada ayam Bangkok secara rutin.

Manfaat Pemberian Singkong Untuk Ayam Aduan sudah terbukti di berbagai kalangan para pecinta Sabung Ayam. Dimana kita tidak perlu memberikan obat penambah stamina atau obat semacamnya karena obat tersebut mempunyai efek samping yang berbeda-beda.

Demikianlah pembahasan mengenai Manfaat Pemberian Singkong Untuk Ayam Aduan semoga bermanfaat bagi para pecinta Sabung Ayam. Terima kasih.

Leave a Reply