Get Adobe Flash player

^ Manfaat Pakan Bekicot Untuk Ayam Petarung Bangkok ^

Bekicot atau siput memiliki nama latin Achatina Fulica, bekicot juga termasuk dalam genus Achatina yang adalah merupakan bagian dari filum Mollusca serta merupakan genus Gastrophoda. Menurut dari agen sabunayamonline368.com bekicot atau siput tersebut berasal dari daratan Afrika, lalu tersebar ke seluruh dunia dikarenakan terbawa oleh proses perdagangan. Dikarenakan hewan ini kecil serta gampan berkembangbiak membuat populasinya disaat ini sangat banyak sekali.

 

Manfaat Dari Bekicot Untuk Ayam Laga

Bekicot adalah merupakan hewan yang sangat tinggi mengandung protein, kalsium, lemak, fosfor serta serat kasar. Sehingga tidak salah apabila bekicot mempunyai potensi besar sebagai alternatif pakan peternakan yang menggantikan tepung ikan. Banyak artikel sabung ayam menyebutkan bahwa daging bekicot memiliki kandungan gizi yang cukup baik untuk kebutuhan manusia. Dalam 100 gr daging bekicot mengandung sebanyak 12% protein hewani serta hanya mengandung sebanyak 1% lemak saja, sehingga mampu menggantikan kebutuhan pada daging merah setiap harinya. Selain dari itu dalam daging bekicot juga mengandung asam amino, cangkannya juga mengandung kalsium. Secara keseluruhan, protein yang terdapat sekitar 12 gram/100 gram, lemak 1%, kalsium 237mg, hidrat arang 2%, Fe 1,7mg, fosfor 78mg serta vitamin B komplek (terutama B12). Berikut ini adalah contoh manfaat dari daging bekicot untuk ayam petarung :

 

* Sangat Bagus Untuk Pertumbuhan Otot Ayam Petarung

Untuk anda yang ingin membesarkan otot ayam petarung, memberikan bekicot pada adu ayam aduan sangat bagus, dikarenakan pada kandungan asam amino dalam bekicot sangatlah tinggi. Sebab beberapa faktor membesarkan otot pada ayam petarung adalah dengan menambahkan kandungan protein harian.

 

* Untuk Kebugaran Ayam Petarung

Bekicot juga sangat bermanfaat untuk menambahkan kebugaran serta kekuatan pada fisik ayam petarung, hal tersebut dikarenakan kebugaran mampu bertambah dengan memberikan protein hewani yaitu salah satunya dengan berikan ayam aduan konsumsi bekicot yang mengandung protein tinggi.

 

Baca Juga : Manfaat Serta Kegunaan Rumput Teki Untuk Ayam Laga

 

* Untuk Penyembuhan Luka

Untuk penyembuhan luka yang masih baru, ambil satu ekor bekicot kemudian cuci baigan cangkannya dengan ari hingga bersih. Sesudah itu, potong pada bagian ujung cangkang yang berbentuk lancip. Tidak perlu terlalu panjang, sekitar setengah sentimeter saja. Kemudian akan keluar suatu cairan lendir pada lubang cangkang tersebut. Oleskan dibagian luka pada ayam aduan, biarkan beberapa waktu serta luka akan mengering sendiri. Tidak hanya ikan saja yang bias dijadikan tepung sebagai pakan ternak, tetapi bekicot juga bisa diolah sebagai pengganti tepung ikan tersebut (fish mill) untuk mengdongkrak hasil budidaya ayam petarung.

Leave a Reply