Get Adobe Flash player

Makanan Penyokong Tenaga Ayam Saat Melakukan Pertandingan Adu Ayam

Makanan Penyokong Tenaga Ayam Saat Melakukan Pertandingan Adu Ayam

Makanan Penyokong Tenaga Ayam Saat Melakukan Pertandingan Adu Ayam

 

Makanan Penyokong Tenaga Ayam Saat Melakukan Pertandingan Adu Ayam

 

Sabung Ayam – Ayam sangat membutuhkan yang namanya tenaga ketika dirinya akan melakukan adu ayam. Tanpa tenaga yang cukup, seekor ayam jago akan mengalami kesulitan ketika dirinya harus berurusan dengan pertandingan yang cukup panjang durasinya. Sehingga, kita harus bisa memberikan makanan yang baik untuk ayam agar dapat menyokong tenaga sang ayam tersebut.

Tentu saja jenis makanan yang dapat menyokong tenaga bagi ayam itu banyak sekali. Apalagi di Indonesia, anda dapat menemukan berbagai macam makanan yang bisa menyediakan sumber energi yang cukup baik bagi ayam. Hanya saja tidak mungkin bila hal itu dapat dijelaskan semua secara sekaligus.

Untuk itulah, artikel kali ini akan berisi tentang makanan apa yang sebenarnya dapat anda percayakan sebagai penyokong tenaga ayam saat melakukan adu ayam!

1. Ubi Kayu

Anda dapat menggunakan ubi kayu sebagai salah satu tumber penyokong tenaga ayam. Kandungan karbohidrat dan lemak yang terdapat pada tanaman jenis ini sangat tinggi sekali. Sehingga bila ayam anda mengkonsumsi ubi kayu akan memiliki cadangan tenaga yang sangat besar sekali. Namun, tentu saja ubi kayu hanya diberikan kepada ayam jago anda pada saat sebelum dipertarungkan saja. Karena bila ubi dikonsumsi secara sembarangan akan menyebabkan tubuh ayam menjadi gemuk.

Untuk memberikan ubi kayu kepada ayam juga harus diolah terlebih dahulu, atau setidaknya dibuat menjadi lembut. Karena ubi kayu memiliki permukaan yang keras dan bisa menimbulkan gangguan pencernaan bila dikonsumsi begitus aja.

2. Jagung

Merupakan sumber protein dan karbohidrat bagi ayam sejak dahulu kala. Jagung memang sangat dikenal memiliki kandungan protein yang dapat menjadi sumber energi bagi ayam. Sedangkan karbohidrat yang terkandung memiliki sifat yang sama dengan ubi kayu, sebagai penghasil cadangan stamina. Kandungan jagung ini juga memiliki fungsi tambahan lainnya seperti membuat perkembangan tubuh dan otot ayam juga menjadi lebih cepat.

Baca juga : Cara Mengetahui Ayam Yang Siap Untuk Melakoni Pertandingan Sabung Ayam

Itulah dua jenis makanan yang dapat anda percayakan sebagai sumber penyokong tenaga ayam anda saat akan melakukan pertandingan sabung ayam.

Dengan kedua jenis makanan tersebut akan membuat ayam anda menjadi lebih tahan lama dan tetap dapat bertarung meskipun ronde sudah berganti beberapa kali. Silahkan mencoba dan lihat buktinya secara langsung!

Leave a Reply