Get Adobe Flash player

Latihan Adu Ayam Terbaik Bagi Ayam Jagoan Anda

Latihan Adu Ayam Terbaik Bagi Ayam Jagoan Anda

Latihan Adu Ayam Terbaik Bagi Ayam Jagoan Anda

 

Latihan Adu Ayam Terbaik Bagi Ayam Jagoan Anda

 

Sabung Ayam – Latihan adu ayam memang merupakan latihan terbaik bagi ayam jagoan kita. Bagi para pecinta sabung ayam, latihan adu ayam ini merupakan latihan terpenting yang harus bisa dilewati oleh ayam jagonya. Bila ayam tidak bisa melewati latihan ini, maka ayam tersebut tidak akan pernah layak untuk menjadi peserta dari pertandingan sabung ayam.

Latihan adu ayam merupakan latihan dimana dua ayam jago akan saling beradu. Latihan adu ayam tidak selamanya dilakukan untuk mencari pemenangnya. Dimana latihan ini sebenarnya lebih dimanfaatkan agar bisa membentuk karakter dari ayam yang melakukannya. Kemampuan dan mental bertarung ayam sangat ditentukan dari proses latihan adu ini. Sehingga tidak heran bila latihan ini tidak akan pernah dilewati oleh para pecinta sabung ayam.

Secara umumnya latihan adu ayam memiliki 3 jenis utamanya, diantaranya :

1. Latihan Adu Mental Ayam

Latihan adu jenis ini merupakan latihan yang dilakukan untuk meningkatkan ataupun membentuk mental dari setiap ayam jago. Pada latihan ini, kedua ayam tidak akan bertarung secara fisik. Latihan saling menatap dan mengintimidasi akan mengisi sesi ini sepenuhnya. Melalui latihan ini, kita dapat melihat dan menilai potensi bertarung yang dimiliki oleh ayam, khususnya yang masih remaja. Ayam yang bermental tarung tinggi akan sangat suka melancarkan serangan intimidasi dan ancaman bagi ayam lain. Ayam seperti itulah yang sangat bagus sekali dijadikan ayam jagoan pada pertarungan sabung. Melakukan latihan ini dilakukan dengan mendekatkan 2 ayam, namun kedua ayam berada di kandangnya masing-masing yang saling berhadapan.

2. Latihan Adu Pukul

Melakukan latihan adu ringan ini merupakan lanjutan dari latihan adu mental. Pada latihan ini, kita akan mengadukan ayam kita secara langsung. Tetapi proses aduan ini tidak boleh dibiarkan berlangsung sampai batas akhir ayam. Karena latihan yang berlebihan akan mengakibatkan efek buruk bagi ayam jago anda. Jadi, berikanlah latihan ini secukupnya bagi ayam anda. Biarkan ayam mempelajari dan meningkatkan kemampuan bertarungnya secara bertahap melalui latihan ini.

3. Latihan Adu Berat

Kalau jenis latihan ini merupakan latihan lebih lanjut ataupun latihan terakhir bagi ayam jago kita. Bisa dibilang latihan ini merupakan latihan persiapan bagi ayam jago kita untuk menghadapi lawannya pada pertandingan sabung ayam yang sebenarnya. Latihan adu berat kita lakukan dengan mempertarungkan ayam jago kita dengan ayam jago yang seimbang atau sebaya dengan diri ayam ini. Melalui latihan ini, ayam akan bisa meningkatkan kemampuan bertarungnya dan mentalnya juga secara signifikan. Tetapi anda harus ingat bahwa latihan ini tidak boleh sering-sering dilakukan, karena efek adu berat ini biasanya akan menghasilkan luka dalam ataupun luka luar pada tubuh ayam. Sehingga setiap kalinya latihan ini dilakukan, anda harus dengan segera memberikan perawatan pada ayam tersebut. Latihan ini juga dilakukan 1 bulan sebelum ayam melakoni pertandingan sabung.

 

Baca juga : Mengatur Porsi Latihan Adu Ayam Bagi Ayam Petarung Anda

 

Setiap kalinya pertandingan sabung ayam digelar, pasti kita akan selalu melihat ayam-ayam yang menjadi pesertanya begitu sangat. Kita tidak usah  heran, karena ayam-ayam tersebut merupakan ayam jago yang sudah berhasil melewati ketiga latihan di atas dengan sempurna. Semakin cepat dan tangguh ayam tersebut dalam menyelesaikan ketiga latihan di atas, maka semakin tinggi dan besar pula potensi yang dimiliki ayam tersebut untuk menjadi ayam jago juara sejati.

Leave a Reply