Get Adobe Flash player

Latihan Adu Ayam Merupakan Bagian Penting Bagi Setiap Ayam Petarung

Waktu Tepat Untuk Melakukan Latihan Adu Ayam

Waktu Tepat Untuk Melakukan Latihan Adu Ayam

 

Latihan Adu Ayam Merupakan Bagian Penting Bagi Setiap Ayam Petarung

 

Sabung Ayam – Setiap ayam yang akan dijadikan ayam petarung haruslah terlebih dahulu melewati yang namanya latihan adu ayam. Tanpa adanya melakukan latihan tersebut, maka bagaimana pula seekor ayam dapat memiliki kemampuan bertarungnya ?

Itulah pentingnya setiap ayam harus melakoni berbagai latihan bertarung dahulu sebelum dapat disebut sebagai seekor ayam petarung. Hebat atau tidaknya kemampuan bertarung ayam hanya dapat ditingkatkan saat ayam sedang bertarung. Sehingga dengan begitulah seekor ayam bertarung dapat memiliki kemampuan bertarung yang tinggi dan menjadi juara.

Untuk memberikan latihan adu ayam bagi ayam anda, maka terlebih dahulu terdapat beberapa hal yang harus anda ketahui, yaitu :

1. Ayam harus berusia paling tidak 12 – 14 bulan. Karena pada umur segitu, ayam sudah mulai memiliki mental dan kepercayaan dirinya untuk bertarung.

2. Ayam dalam kondisi fisik yang sempurna dan tidak ada kekurangan yang berdampak pada performa tubuhnya. Katakanlah kaki ayam sedang pincang, maka jangan berikan latihan adu ayam.

3. Ayam memiliki kesehatan dari dalam tubuhnya yang sempurna dan tidak terjangkit penyakit sama sekali. Karena ayam yang sakit selain bisa menularkan penyakitnya ke ayam lain, tetapi juga tidak memiliki keinginan untuk bertarung saat sedang sakit.

4. Ayam sedang dalam kondisi mental yang normal atau berapi-api. Karena ayam yang tidak memiliki mental hanya akan menjadi korban ayam lawannya bila dipaksakan untuk bertarung. Efeknya ? Sudah jelas sekali ayam akan semakin kehilangan mental dan kepercayaannya.

Baca juga : Makanan Penyokong Tenaga Ayam Saat Melakukan Pertandingan Adu Ayam

Untuk memulai memberikan latihah adu ayam, maka awalnya anda juga harus mulai dari pembentukan tubuh. Ayam akan menjadi semakin siap untuk bertarung bila memiliki kesehatan yang baik. Sedangkan tubuh ayam yang ideal akan semakin membuat ayam ini dapat menggunakan kekuatan terbaik yang dimilikinya.

Ayam petarung kemudian diadukan dengan ayam lainnya yang memiliki kapasitas bertarung di bawah dari ayam tersebut. Hal ini harus dilakukan agar dapat meningkatkan kemampuan dan mentalitas dari ayam anda. Karena bila ayam anda dipaksakan untuk bertarung dengan ayam yang lebih kuat, maka tentu saja ayam tersebut sangat beresiko untuk mengalami kekalahan. Efek dari kekalahan tersebut tentu saja akan membuat ayam mengalami kesakitan pada tubuh dan juga mentalnya.

Lakukanlah hal ini secara bertahap hingga semakin mempertinggi kekuatan dan kemampuan bertarung dari ayam petarung anda. Anda juga tidak boleh mempertarungkan ayam tersebut dalam jangka waktu yang terlalu dekat. Jadi setidaknya renggangkanlah waktu latihan tersebut dengan menyesuaikan tingkat kesiapan baik dari kesehatan dan fisik ayam anda.

Bila ayam anda sudah siap memiliki pengalaman bertarung yang cukup dengan mental yang tinggi, itulah waktunya anda sudah boleh membawa ayam tersebut untuk menjadi jagoan pada pertandingan sabung ayam.

Anda harus mengetahui bahwa ayam yang berpengalaman bertarung akan memiliki kemampuan bertarung yang lebih baik daripada ayam yang tidak. Sehingga bila ayam yang menjadi lawan anda tidak begitu berpengalaman, sudah jelas sekali ayam anda akan kelaur menjadi juara pada pertarungan tersebut.

Leave a Reply