Get Adobe Flash player

^ Khasiat Yang Bisa Didapatkan Dari Mengkonsumsi Telur Ayam Kalkun ^

Ayam Kalkun Merupakan Ayam Petelur Serta Ayam Pedaging Yang Sangat Baik Untuk Dikonsumsi Manusia

Ayam kalkun adalah merupakan unggas yang mempunyai bentuk badan yang tinggi serta besar dibandingkan dengan ayam kampung atau sabung ayam daging yang biasanya. Jika ayam kalkun merentangkan sayapnya dapat mencapai 1,5 hingga 3 meter. Bentuk fisik tersebut yang akan membuat kita bisa dengan mudah mengenali jenis ayam kalkun yang satu ini.

 

Pemeliharaan ayam kalkun bisa dikatakan cukup mudah. Selain mudah dari proses pemeliharaannya, ayam kalkun ini juga mempunyai sangat banyak manfaat yang baik jika anda mengkonsumsi daging dan telurnya. Telur adu ayam kalkun sangat banyak menyimpan nutrisi yang lebih baik dibanding dengan telur ayam kampung serta telur yang biasanya anda konsumsi.

 

Ayam kalkun adalah merupakan salah satu telur unggas yang dapat dikonsumsi dengan berbagai macam teknik masak sama seperti telur ayam kampung, tetapi secara ekonomis telur ayam kalkun tersebut akan lebih menguntungkan apabila dijual serta ditetaskan. Untuk tekstur kalkun sebetulnya memiliki kelembutan yang lebih baik daripada unggas yang lainnya serta bentuknya juga lebih besar daripada telur ayam kampung biasanya. Telur dari ayam kalkun adalah merupakan telur yang langka dikarenakan memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi untuk pertumbuhan anak-anak ataupun untuk para pasien yang sedang dalam masa pemulihan.

 

 

Nutrisi Yang Terkandung Didalam Telur Ayam Kalkun

 

* Non kolesterol serta rendah lemak.

* Mempunyai banyak sekali nutrisi seperti vitamin, omega 6, omega 9 yang sangat bermanfaat untuk vitalitas serta kecerdasan otak.

* Rasa telur ayam kalkun ini lebih gurih apabila dibanding dengan jenis telur unggas yang lain.

* Mampu meningkatkan stamina serta kesehatan tubuh.

 

Baca Juga : Ayam Petelur Terbaik Di Duni White Leghorn

 

Dengan 4 macam kandungan yang ada didalam telur ayam kalkun tersebut, sudah seharusnya anda juga berminat untuk mengganti telur ayam biasa yang anda gunakan untuk makan dalam setiap hari dengan telur ayam kalkun. Dengan mempunyai ayam kalkun sendiri, maka anda akan lebih mudah untuk menghasilkan telur ayam kalkun tersebut. Reproduksi pada ayam kalkun bisa dikatakan cukup banyak, mampu mencapai hingga 15 butir setiap kali memasuki masa bertelurnya. Tidak kalah menariknya selain dari telur, daging ayam kalkun juga sangat lezat untuk dijadikan sebagai makanan. Banyak sekali pilihan menu yang dapat kita pilih seperti satu kalkun, kalkun goreng, kalkun panggang, kalkun rica-rica, dan lain sebagainya.

Leave a Reply