Get Adobe Flash player

Khasiat Daun Singkong Bagi Kesehatan Ayam Petarung

Khasiat Luar Biasa Daun Singkong Untuk Ayam Petarung

Khasiat Daun Singkong Bagi Kesehatan Ayam Petarung

Adu ayam – Ingin mempuyai ayam aduan yang sehat? Maka berikan daun singkong untuk menjaga kondisi tubuhnya menjadi lebih baik lagi. Selain itu, daun singkong juga sangat banyak khasiat lainnya untuk mengatasi berbagai penyakit yang berbahaya bagi ayam petarung. Ayam aduan yang tidak nafsu makan juga dapat memberikan daun ini agar saat makan akan lahap hingga tubuhnya menjadi lebih kuat.

Ayam aduan menang sering bermasalah pada nafsu makannya. Hal ini dapat mempengaruhi kesehatan ayam tersebut pada hari berikutnya sehingga mudah terkena sakit dan lain sebagainya. Pastinya sebagai penggemar adu ayam tidak ingin hal ini terjadi, apalagi karena kondisi tubuh buruk akan sulit untuk di ikut sertakan di pertandingan sabung ayam.

Kurangnya nafsu makan ayam petarung juga akan mengurangi berat badannya sehingga penyakit pun sangat mudah untuk menyerang ayam aduan kesayangan anda. Para peternak dapat berikan daun singkong agar gizinya dapat terpenuhi sehingga tubuhnya akan kembali seperti dahulu kala dan semakin meningkatkan kekebalan tubuhnya. Daun singkong terdapat kandungan vitamin dan mineral yang tinggi yang baik untuk ayam petarung anda.

Berikut Khasiat daun singkong bagi kesehatan ayam petarung, yakni sebagai berikut :

Tenaga Ayam Petarung

Agar ayam petarung sudah selesai melakukan latihan ataupun bertarung sabung ayam, anda bisa berikan racikan khusus untuk memulihkan tenaga ayam petarung kembali. Siapkan daun singkong yang cukup, daging buah kurma dan beras kencur dan blender ketiga bahannya sampai menjadi berair. Kemudian berikan kepada ayam petarung kesayangan anda.

Menyembuhkan Penyakit Diare

Ayam petarung yang terkena penyakit diare dapat anda berikan rebusan daun singkong yang sudah direbus menggunakan 6 lembar daun singkong. Setelah udah selesai, dapat disaring dan berikan kepada ayam petarung anda sebanyak 2 kali dalam sehari.

Menyembuhkan Penyakit Cacingan

Ayam aduan sering mengalami penyakit cacing yang dapat menyerap nutrisi didalam tubuh ayam petarung kesayangan anda. Untuk membunuh cacing tersebut yaitu berikan rebusan daun singkong dan daun ketepeng cina, kemudian disaring bersih. Berikan kepada ayam petarung anda pada sore hari secara rutin.

 

Demikianlah informasi yang di kutip M8ko.com tentang khasiat daun singkong bagi kesehatan ayam petarung. Semoga dapat bermanfaat bagi para penggemar adu ayam yang ingin terbebas dari penyakit yang mematikan, sekian dan terima kasih.

Leave a Reply