Get Adobe Flash player

Ketahui Tubuh Ideal Bagi Ayam Untuk Dijadikan Jagoan Tarung

sabung ayam

Sabung Ayam – Ayam yang layak bertarung dalam arena sabung adalah ayam yang memiliki tubuh yang ideal agar ayam tersebut dapat mengambil dan menguasai posisi bertarung yang tepat hingga membuat lawannya menjadi kewalahan dan dapat menundukkan lawannya dengan kemampuan yang dimilikinya.

Postur tubuh yang dimiliki oleh setiap ayam tentu memiliki pengaruh saat dirinya bertarung. Dimana saat tubuhnya besar dan ramping, ayam tersebut akan memiliki serangan yang keras dan juga kecepatan gerakan yang tinggi. Hanya ayam yang memiliki tubuh yang ideal sajalah yang bisa memiliki kemampuan untuk menempatkan dirinya pada posisi bertarung yang benar. Dengan begitu saat sedang adu ayam, dirinya dapat menyerang dan menghindar serangan dalam keadaan apapun.

Untuk bisa menghasilkan ayam yang memiliki tubuh yang ideal sudah dapat anda lakukan sejak ayam anda telah berusia 90 hari. Saat usia ayam mencapai usia segitu, anda sudah mulai memberikan sebuah perawatan khusus pada kandang yang ditempatinya. Buatlah sebuah tiang yang menggantung dari sisi kiri hingga sisi kanan agar ayam tersebut dapat bertengger disana. Sebenarnya saat ayam bertengger, ayam sudah melakukan sebuah olahraga namun secara tidak langsung. Karena saat itu kaki ayam melakukan aktifitas menahan berat dari badannya.

Lalu kemudian faktor makanan yang anda berikan kepada ayam tersebut juga harus anda perhatikan dengan benar. Berikanlah makanan yang berimbang dengan kandungan nutrisi yang berfokus pada protein, kalsium, vitamin, dan mineral serta tidak ketinggalan karbohidrat yang cukup agat dapat mempercepat dan menunjang pertumbuhan tubuh dan kesehatannya. Perhatikan pula jadwal dan takaran makanan yang anda berikan kapada ayam tersebut sehingga anda bisa mengatur konsumsi dari ayam tersebut. Dengan kandungan-kandungan tersebut juga dapat membantu proses pengerasan otot dan tulang dari ayam. Sehingga saat tumbuh besar, ayam tersebut akan memiliki tubuh yang besar namun ramping dan kokoh namun juga lincah.

Saat ayam sudah tumbuh besar, barulah berikan latihan-latihan lanjutan yang difokuskan pada kemampuan bertarungnya dan juga mentalnya, sehingga ayam tersebut akan menjadi ayam yang sangat siap tempur dan sangat tangguh ketika berada di arena sabung ayam meskipun berhadapan dengan lawan yang tidak pernah ditemuinya sama sekali tanpa rasa gentar.

Leave a Reply