Get Adobe Flash player

Ketahui Adu Ayam Bangkok Dengan 5 Ciri Yang Berkualitas

Ketahui Adu Ayam Bangkok Dengan 5 Ciri Yang Berkualitas

Sabung Ayam – Biasanya ayam bangkok yang berkualitas di dalam pertarungannya bisa Anda ketahui dengan melihat beberapa ciri fisik dari ayam tersebut. Hal ini tentu penting sekali untuk Anda ketahui, apalagi Anda merupakan seorang pecinta sabung ayam yang sejati. Dengan mengetahui hal ini, mungkin bisa membantu Anda dalam menjuarai suatu pertarungan sabung ayam.

Berikut di bawah ini akan kami jelaskan kepada Anda mengenai ayam bangkok dengan 5 ciri yang berkualitas, yaitu sebagai berikut:

  1. Kepala Dan Leher

Kepalanya tentu harus berbentuk seperti layaknya buah pinang. Bagian lehernya pasti harus berisi dan padat dengan ruas tulang leher yang tidak cekung. Hal yang satu ini bisa Anda ketahui dengan cara memegang area lehernya.

  1. Mata

Tatapan mata dari seekor adu ayam bangkok juga merupakan salah satu ciri – ciri yang menandakan ayam tersebut berkualitas. Ayam yang memiliki tatapan mata yang jernih dan tajam ini merupakan salah satu ayam pandai dalam mencari celah pertahanan dari lawannya untuk melancarkan pukuannya. Bentuk mata yang berbentuk cekunglah yang harus Anda cari.

  1. Postur

Memiliki postur fisik yang seimbang dan ideal dengan semua bagian tubuhnya. Hal yang satu ini bisa menandakan ayam tersebut memiliki kecepatan yang sangat cepat sekali dalam menyerang.

  1. Bentuk Tulang

Bentuk tulang yang berbentuk bulat di bagian paha ini adalah bentuk tulang yang biasa dimiliki oleh ayam pada umumnya. Tentu saja hal ini akan berbeda dengan bentuk tulang yang dimiliki oleh ayam bangkok yang berbentuk sedikit melebar dan pipih. Jika Anda memegangnya maka akan terasa seperti menonjol. Ciri inilah yang menandakan bahwa ayam bangkok tersebut adalah ayam yang berkualitas.

  1. Tulang Capit

Di bagian dubur seekor ayam memiliki sebuah tulang yang bernama dengan tulang capit ini juga sangat menentukan sekali ayam tersebut berkualitas atau tidak. Apabila tulang tersebut sangatlah padat dan rapat serta kuat maka ayam tersebut bisa dikatakan ayam yang berkualitas. Begitu pulak sebaliknya, maka ayam tersebut tidak pantas Anda sebut sebagai ayam yang berkualitas.

Baca Ini : Adu Ayam Olagan Langka Yang Sudah Melegenda

Semoga dengan informasi mengenai ketahui adu ayam bangkok dengan 5 ciri yang berkualitas ini bisa menambah pengetahuan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply