Get Adobe Flash player

Kenalkan Ayam Panus Kakek Dari Ayam Bangkok

Kenalkan Ayam Panus Kakek Dari Ayam Bangkok

Sabung Ayam – Dari sejarah yang ada di peninggalan Thailand, mengatakan bahwa ayam panus merupakan kakek atau leluhur dari ayam bangkok yang sekarang ini sedang diunggulkan di dalam dunia sabung ayam. Nama dari ayam panus adalah pemberian dari pemilik peternakan yang juga merupakan seorang bangsawan dari kerajaan yang ada di Thailand.

Di saat itu, kepemilikan dan keturunannya sangatlah terbatas dan dirahasiakan, karena pada saat itu hanyalah kalangan bangsawan sajalah yang bisa memiliki ayam yang satu ini yang juga merupakan warisan dan sekaligus leluhur dari ayam bangkok. Ayam panus merupakan seekor ayam petarung sejati pada saat yang sampai saat ini juga masih dipertahankan kemurniaannya. Dari ayam yang satu inilah maka terlahirlah yang namanya ayam bangkok yang sekarang ini sudah terkenal di seluruh dunia, termasuk juga di Indonesia.

Awalnya ayam panus merupakan hasil pembudidayaan dari adu ayam Thailand yang berkualitas yang dibudidayakan oleh peternakan yang ada di Thailand, tepatnya bagian Bangkok Selatan. Ayam panus yang asli masih bisa Anda temuka di daerah Chon-Buri. Apalagi saat ini banyak sekali peternak sabung ayam yang ingin membudidayakan dengan cara modern, yaitu dengan mengkawin silangkannya dengan ayam – ayam lainnya seperti ayam bangkok asli, ayam pama, ayam pakhoy, ayam brazil, ayam saigon, ayam shamo dan berbagai macam ayam lainnya yang berkualitas.

 

Kenalkan Ayam Panus Kakek Dari Ayam Bangkok

 

 

Dari hasil kawin silang tersebut maka bisa dihasilkan seekor ayam panus yang memiliki gaya bertarung yang tangguh yang mirip dengan ayam bangkok, tetapi memiliki kelebihan dalam hal kecerdasaran, kecepatan, teknik bertarung, dan daya tahan terhadap pukulan yang lebih bagus daripada sebelumnya.

Sekarang ini ayam yang berasal dari keturunan ayam panus ini diketahui memiliki teknik bertarung yang handal dan juga kecerdasan yang dimilikinya pun jauh lebih hebat dari ayam bangkok yang asli. Selain itu, ia juga memiliki kuda – kuda yang lebih baik, memiliki teknik kunci yang lebih akurat yang disertai dengan teknik nyayap kiri yang rapat. Ada juga teknik yang suka menyusup ke bawah badan lawannya untuk menghancurkan pertahanan lawannya yang nantinya akan disertai dengan patukan – patukan ke seluruh tubuh lawannya. Inilah semua keunggulan yang dimiliki oleh ayam panus yang juga merupakan kakek dan leluhur dari ayam bangkok.

Baca Ini : Ketahui Adu Ayam Bangkok Dengan 5 Ciri Yang Berkualitas

Semoga dengan informasi mengenai kenalkan ayam panus kakek dari ayam bangkok ini bisa menambah wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply