Get Adobe Flash player

Kenali Perbedaan Antara Sabung Ayam Dengan Adu Ayam

Sebagai orang awam, sabung ayam dan adu ayam dianggap sebagai hal yang sama. Meskipun pada pengertian umum dari kedua kata tersebut merupakan dua ekor ayam yang saling bertarung. Namun ternyata terdapat perbedaan dari segi bertarung yang harus anda ketahui juga.

1. Sabung Ayam
Sabung ayam merupakan sebuah kegiatan dimana dua ekor ayam akan saling bertarung satu sama lainnya. Pada pertandingan sabung ayam, setiap ayam petarung tersebut akan dilengkapi dengan jalu pisau pada salah satu kaki yang dimilikinya. Jalu pisau tersebut akan berfungsi sebagai senjata pemungkas untuk bisa mengalahkan bahkan membunuh lawan ayam petarung tersebut.

Pada pertandingan sabung ayam, ayam yang berhasil membuat lawannya tidak lagi dapat berdiri ataupun mati di tempat akan dianggap sebagai pemenang. Sedangkan apabila kedua ayam sama-sama mati akan dianggap sebagai draw. Pada pertandingan ini akan sangat tidak mungkin tidak adanya terjadi luka sobek, mengingat jalu pisau yang dipasangkan pasti akan menghasilkan luka sobek yang sangat berbahaya bagi ayam petarung. Serangan yang berhasil terkena bagian leher atau kepada maupun menembus hingga terkena organ dalam biasanya akan langsung membunuh ayam petarung lawan.

2. Adu Ayam
Adu ayam merupakan sebuah kegiatan dimana dua ekor ayam akan saling bertarung satu sama lainnya layaknya pada pertandingan sabung ayam. Hanya saja pada pertandingan ini, ayam petarung hanya akan menggunakan kelebihan dan kemampuan yang dimilikinya. Faktor kekuatan serangan, pertahanan, kecepatan, stamina dan mental akan menjadi faktor utama ayam agar dapat memenangkan pertarungan. Ayam petarung yang memiliki kemampuan yang lebih tinggi daripada lawan biasanya akan lebih mudah untuk keluar sebagai pemenang.

Pada pertandingan adu ayam, ayam yang berhasil membuat lawannya tumbang atau kabur dari arena pertandingan akan keluar sebagai pemenang. Karena pada biasanya pertandingan ini akan sangat menggunakan kekuatan fisik dan tenaga yang besar untuk menyerang maupun bertahan, ayam petarung yang memiliki stamina yang tinggi akan lebih diungtungkan bila bertemu dengan lawan yang sebaya.

Leave a Reply