Get Adobe Flash player

Kenali Kepala Ayam Petarung Yang Berkualitas Tinggi!

Untuk menemukan ayam petarung yang berkualitas, para peternak mesti menemukan dahulu ayam yang memiliki postur dan ukuran kepalanya seperti buah pinang. Tentu saja faktor ini akan memiliki pengaruh pada ayam anda ketika bertanding di arena sabung ayam.

Sifat yang dimiliki oleh ayam petarung yang berkualitas juara bisa diketahui melalui postur kepalanya. Kepala merupakan salah satu bagian penting ayam petarung saat bertarung. Patukan yang keras bisa menjadi senjata utama untuk melukai lawan dan memberikan ayam tersebut kesempatan untuk melancarkan serangan pukulan lainnya.

Batok kepala yang tebal dan juga keras juga bisa meningkatkan kualitas dari ayam petarung, karena bagian kepala ayam merupakan bagian yang paling sering diincar oleh ayam lawan ketika sedang dalam pertarungan adu ayam.

Maka dengan begitu, akan menjadi hal yang bagus bagi para pecinta sabung ayam untuk bisa mengetahui ciri kepala ayam yang memiliki kualitas bagus dan tangguh saat bertarung!

1. Ciri yang pertama dapat diketahui dari renspon ayam ketika bagian atas kepalanya ditekan, maka kepala ayam tersebut akan langsung mengarah ke atas. Ciri seperti ini menandakan ayam tersebut memiliki cara bertarung sabung ayam atas. Cara bertarung atas tentunya akan menjadi hal yang sangat menguntungkan sekali bagi ayam ketika sedang melakukan pertarungan dengan menggunakan pisau.

2. Kepala yang berbentuk seperti buah pinang dan sedikit panjang. Dengan bentuk seperti ini, maka ayam akan memiliki jangkauan menyerang yang lebih jauh ketika akan menyerang maupun menghindari serangan lawan.

3. Ukuran kepalanya tidak kebesaran maupun kekecilan. Dengan begitu ayam akan menjadi sangat lincah dan seimbang ketika dalam bertarung.

4. Kulit wajah ayam tersebut tebal dan tidak memiliki bulu yang menutupinya. Pori-pori wajah ayam tersebut juga halus. Dengan kondisi permukaan wajah seperti ini menunjukkan bahwa kulit kepala ayam memiliki daya pertahanan yang tinggi.

5. Ukuran jengger yang seimbang dengan ukuran kepala. Sehingga jengger tersebut memiliki fungsi sebagai penanda keperkasaan ayam. Jengger ayam petarung yang terlalu kecil bisa membuat dirinya diremehkan saat sedang adu ayam, sedangkan jengger yang kebesaran dapat mengurangi kecepatan kepalanya.

6. Ukuran telinga yang kecil juga bisa meningkatkan kualitas dari ayam petarung tersebut, karena dengan begitu lawan menjadi sulit untuk berhasil menyerang telinga ayam tersebut.

7. Lubang hidung yang dimiliki oleh ayam petarung berkualitas juga berukuran proposional. Sehingga akan membuat ayam memiliki sistem pernafasan yang bagus.

Leave a Reply