Get Adobe Flash player

Kenali Kegunaan Dari 3 Jenis Pakan Ini Untuk Adu Ayam

Kenali Kegunaan Dari 3 Jenis Pakan Ini Untuk Adu Ayam

Sabung Ayam – Di dalam memilih jenis pakan untuk ayam Anda, sebaiknya Anda memperhatikan dan kenali kegunaan dari pakan tersebut terlebih dahulu, apakah bagus untuk adu ayam Anda atau tidak? Apabila ayam Anda memiliki teknik bertarung yang selalu menyerang dengan menggunakan tajinya, maka jenis pakan yang sesuai untuknya adalah gabah yang sudah dicampur dengan beras merah.

Hal ini harus Anda perhatikan karena pemberian pakan ini sangat berpengaruh pada kualitas ayam Anda. Maka dari itu, Anda tidak boleh sembarangan dalam memberikannya. Haruslah Anda sesuaikan dengan usia ayam tersebut dan teknik bertarungnya. Hal ini harus Anda lakukan untuk menjaga dan menyeimbangkan antara pakan dan kekuatan yang akan dikeluarkannya pada saat bertarung.

Berikut di bawah ini adalah 3 jenis pakan untuk adu ayam Anda yang harus Anda kenali kegunaan masing – masingnya, yakni sebagai berikut:

  1. Jagung

Pakan yang satu ini cocok sekali untuk diberikan pada adu ayam yang memiliki teknik bertarung tipe pukul. Karena jagung ini memiliki kandungan karbohidrat yang cukup banyak selain gabah. Selain jagung juga memiliki kandungan kalsium yang juga sangat bagus sekali untuk pertumbuhan tulang pada ayam tersebut. Ayam yang memiliki kekuatan pukulan yang kuat sangatlah sesuai untuk diberikan pakan yang satu ini karena ayam yang kuat pastilah membutuhkan stamina dan tenaga yang kuat juga.

 

Kenali Kegunaan Dari 3 Jenis Pakan Ini Untuk Adu Ayam

 

 

  1. Gabah

Kandungan karbohidrat dari pakan yang satu ini melebihi kandung karbohidrat dari jagung. Gabah ini sangat cocok sekali untuk diberikan kepada ayam yang bertipe pukul maupun taji. Pemberian gabah ini sangatlah berguna untuk meningkatkan kecepatan gerak dari ayam tersebut dan meringankan tubuhnya sehingga ia bisa melancarkan pukulannya pada saat sedang melompat. Selain itu, pemberian pakan gabah ini juga sangat bagus sekali dalam menjaga pertumbuhan bulu dan mencegah kerontokan bulunya. Akan lebih bagus lagi apabila Anda merendamnya terlebih dahulu sebelum Anda berikan kepada ayam kesayangan Anda.

  1. Beras Merah

Nah, kalau pakan yang satu ini sangat cocok sekali untuk diberikan kepada ayam yang bertipe taji. Tetapi pakan ini biasanya hanya diberikan kepada ayam yang sudah tumbuh dengan dewasa saja. Dengan kandungan protein dan lemak yang sedikit, membuat ayam tersebut menjadi lebih ideal. Ayam tersebut pasti akan memiliki postur tubuh yang ramping, padat, dan keras. Hal inilah yang membuat pukulannya menjadi semakin keras dan lebih sakit daripada biasanya.

Baca Ini : Ciri – Ciri Katuranggan Dari Ayam Bangkok Wido

Sekian informasi mengenai kenali kegunaan dari 3 jenis pakan ini untuk adu ayam, semoga dengan ini bisa membantu Anda dalam memberikan pakan pada ayam Anda dan sekaligus menambah wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply