Get Adobe Flash player

Kenali Ciri – Ciri Dari Ayam Peru

Kenali Ciri – Ciri Dari Ayam Peru

Sabung Ayam – Apabila kita membahas mengenai ayam petarung, maka kebanyakan dari Anda pasti langsung berpikir ayam bangkok. Hal ini bisa terjadi karena ayam bangkok memang merupakan salah satu jenis ayam yang paling populer di dalam dunia sabung ayam. Sesungguhnya masih terdapat banyak sekali jenis ayam petarung yang berkualitas lainnya, akan tetapi ayam – ayam tersebut tidak begitu terkenal dan dikenal karena di Indonesia ini masih belum begitu banyak orang yang memeliharanya.

Di dalam kesempatan yang satu ini, kami akan membahas mengenai salah satu jenis ayam petarung yang juga berkualitas dan hebat dalam pertarungannya. Ayam petarung tersebut merupakan ayam yang berasal dari negara Peru yang biasanya juga dipanggil dengan sebutan ayam peru atau ayam peruvian.

Di negara peru sendiri, ayam yang satu ini kebanyakan digunakan sebagai adu ayam taji pisau. Pertarungan ini merupakan salah satu pertarungan yang nasional di negara Amerika Latin. Pakan yang biasa dikonsumsi oleh ayam peru ini sama seperti ayam pada umumnya, yaitu berupa biji – bijian seperti jagung, beras merah, dedak dan pur. Kecepatan merupakan salah satu dari keahliannya dalam bertarung.

Kenali Ciri – Ciri Dari Ayam Peru

 

Maka dari itu, tidak heran apabila ayam yang satu ini selalu digunakan dalam pertarungan taji pisau. Jadi, Anda yang merupakan seorang penghobi sabung ayam yang baik haruslah mengetahui ciri – ciri setiap jenis ayam petarung yang ada. Berikut di bawah ini adalah ciri – ciri pada ayam peru, yaitu sebagai berikut:

  • Memiliki postur tubuh yang lebih kecil dari ayam bangkok, tetapi ramping.
  • Bentuk tubuh yang dimilikinya ini sedikit bengkok dan agak bungkuk.
  • Di bagian teliganya terdapat warna putih.
  • Berat badan yang dimilikinya ini adalah sekitar 3,5 kg.
  • Warna bulu yang dimilikinya tidaklah berbeda jauh dengan ayam petarung jenis lainnya.
  • Mempunyai kapasitas stamina yang panjang ketika bertarung.

Ayam peru ini masih sangat jarang sekali ditemukan di Indonesia, karena masih belum begitu banyak orang yang memeliharanya. Selain itu, harganya juga cukup mahal untuk mendapatkannya. Akan tetapi, ada beberapa daerah yang ada di Indonesia sudah berusaha untuk membudidayakannya yaitu di daerah Lombok dan Bali.

Baca Ini : 5 Latihan Yang Cepat Membuat Adu Ayam Menjadi Kuat

Semoga dengan informasi mengenai kenali ciri – ciri dari ayam peru ini bisa menambah pengetahuan mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply