Get Adobe Flash player

Kelebihan Dari Ayam Vietnam Dalam Pertarungan

Ayam Vietnam dikenal sebagai Pakhoy ayam. Di Indonesia, jenis ini ayam mulai menuntut penggemar sabung ayam. Namun, masih banyak yang tidak tahu bagaimana teknik atau cara untuk melawan ayam Vietnam, terutama untuk pemula di sabung ayam, tentu ini akan menjadi membingungkan.

Berikut ini akan dijelaskan beberapa kelebihan ayam vietnam dalam perkelahian untuk mengetahui lebih jelas tentang jenis ayam. Vietnam ayam atau pakhoy ayam aduan relatif unggul, ini dapat dilihat dari hasil – hasil yang dicapai dalam pertarungan di arena pertandingan. Namun masih banyak penggemar sabung ayam yang meragukan kemampuan vietnam ini ayam bila dibandingkan dengan bangkok ayam.

pakhoy sabung ayam

Berikut ini kelebihan dari ayam Vietnam :
1. Ayam Vietnam Sulit Dipukul
Bisa dibilang ayam sulit di pertandingan, karena ayam vietnam lincah dan memiliki pergerakan yang lincah dan cepat mampu mengantisipasi serangan diarahkan kepadanya jenis mematuk atau pukulan. Dengan gaya bertarung yang cukup cepat dan keras untuk membuat ayam vietnam sulit untuk mengalahkan.

Dalam pertandingan, di mana ayam semakin serangan, ia akan segera menyerang balik dengan cepat, bahkan mampu meluncurkan counter pukulan berturut-turut dapat mengecilkan ayam mental yang melawan lawannya.

2. Pandai Mencari Peluang Untuk Menyerang
Dalam pertandingan, ayam vietnam dapat selalu menempatkan diri dalam posisi yang baik dan celah untuk serangan, misalnya, jika posisi leher berdekatan dengan leher lawan, maka ayam akan vietnam, cepat mematuk kepala lawannya.

Fitur lain dari mematuk ayam vietnam sedang melakukan akan digabungkan dengan pukulan berturut-turut -pukulan. Hi ini adalah yang paling ditakuti dalam perjuangan Vietnam dengan ayam.

3. Strategi Cerdik
Dengan gaya bertarung yang khas dan gerakan ayam unik, vietnam sangat sulit ditebak, selalu mampu menciptakan kebingungan lawan. Jika lawan bingung ayam Vietnam akan melancarkan serangan dengan rentetan pukulan. Sangat sedikit lawan tarungnya yang dapat menyimpan hingga 5 air (inning).

Dengan teknik bervariasi permainan dan yang paling menonjol adalah pukulnya melompat serangan, selain keuntungan dari serangan ayam vietnam juga memiliki pertempuran yang sangat kuat mental, terkesan tidak takut untuk melawan dengan jenis ayam. Hal ini juga cenderung membuat ayam Vietnam adalah banyak disukai oleh para pelaku sabung ayam.

4. Kuat dan Tahan Banting
Ini adalah karakteristik utama dari vietnam ayam. Pukul kuat dan sangat tahan, tidak pernah menyerah sampai tetes darah. Namun menurut kenyataan di arena permainan, ada ayam vietnam bermain cepat di sana juga memainkan lambat. Itu semua tergantung pada latihan dan pengobatan.

Selain ayam vietnam juga terkenal tahan terhadap pukulan dari lawan karena memiliki pertulangan kulit tubuh tebal didukung oleh struktur yang kuat, padat dan kokoh, ini merupakan faktor utama dalam kekuatan tubuhnya.

5. Pukulan Mematikan
Tidak ada yang bisa lebih, ayam sabung ayam vietnam termasuk benar bahwa setelah yang paling terpukul di antara jenis lain dari pertempuran ayam. Hal ini karena tulang yang cukup besar di kakinya, kering dan padat. Pukulan akan sangat menyakitkan dan, jika sesuai mengenai bagian sensitif dari lawan akan membuat lawan roboh seketika.

Ketika dalam pengobatan, ayam vietnam diberi konsumsi pakan dengan kandungan karbohidrat tinggi befungsi menambah kekuatan pukulan, energi dan stamina maka mau tidak mau ayam Vietnam akan menjadi faktor ketakutan dalam dunia adu ayam.

Meskipun pukulan tidak selalu benar tentang bagian-bagian penting dari lawan, tetapi karena pukulan yang dilancarkan selalu ngotot -tubi, ini mengakibatkan lawan menyusut mental dan sering banyak yang melarikan diri dari arena pertempuran.

Leave a Reply