Get Adobe Flash player

Kelebihan Dan Kelemahan Dari Setiap Bagian Tubuh Adu Ayam

Kelebihan Dan Kelemahan Dari Setiap Bagian Tubuh Adu Ayam

Sabung Ayam – Seorang pecinta sabung ayam yang handal dan sudah berpengalaman pasti akan dengan mudah untuk mengetahui setiap kelebihan dan kelamahan dari ciri fisik pada ayam tersebut. Meskipun hal ini tidak 100% akurat dan benar, akan tetapi masih bisa membantu Anda dalam mengenali dan memahami setiap bagian tubuh pada ayam tersebut.

Berikut di bawah ini adalah kelebihan dan kelemahan dari setiap bagian tubuh adu ayam, yaitu sebagai berikut:

  1. Jengger

Ayam yang memiliki jengger yang besar biasanya akan memiliki teknik bertarung yang lebih lambat dan kaku daripada ayam yang memiliki jengger yang kecil.

  1. Kulit Wajah

Apabila ayam tersebut memiliki kulit wajah yang tebal biasanya akan memiliki daya tahan tubuh yang kuat terdapat pukulan. Tentu hal ini sangat berbeda sekali dengan ayam yang memiliki kulit wajah yang tipis pasti tidak akan mampu untuk menerima banyak pukulan meskipun dirinya sangat agresif.

  1. Bentuk Kepala

Ayam yang memiliki kepala yang besar biasanya sering dianggap sebagai ayam yang bodoh atau lambat. Ayam yang memiliki bentuk kepala yang kecil dan mirip dengan buah pinang merupakan ayam yang pandai dan lincah dalam pertarungannya.

 

Kelebihan Dan Kelemahan Dari Setiap Bagian Tubuh Adu Ayam

 

 

  1. Leher

Leher yang besar yang dimiliki oleh seekor ayam ini tidak menandakan dirinya pandai dalam mengunci lawannya, melainkan ini menandakan ayam ini kaku dan memiliki teknik bertarung yang monoton. Justru ayam yang memiliki leher yang kecil inilah yang bagus karena dengan leher yang kecil membuat dirinya bisa bergerak lebih leluasa dan bisa mengunci lawannya dengan baik.

  1. Tubuh

Ayam yang suka membentuk tubuhnya lebih dari 45 derajat ketika berdiri ini menandakan ayam ini suka bermain atas. Begitu pula sebaliknya dengana ayam yang suka membungkuk berarti ayam itu adalah ayam yang suka bermain bawah.

  1. Tulang Dada

Tulang dada yang panjang menandakan ayam tersebut lebih kuat dalam menahan pukulan tetapi tidak begitu hebat dalam pertarungan jarak dekat. Ayam yang memiliki tulang dada yang pendek menandakan ayam tersebut memiliki teknik bertarung yang lebih agresif dan lincah sekali.

  1. Paha

Apabila jarak kedua paha kanan dan kirinya memiliki jarak yang lebar maka hal itu menandakan ayam tersebut memiliki pukulan yang kuat. Apabila jaraknya rapat maka hal itu menandakan ayam tersebut memiliki pukulan yang cepat.

  1. Ekor

Ekor yang panjang menandakan ayam tersebut memiliki sifat yang tenang tetapi memiliki gerakan yang lambat, sedangkan ayam yang memiliki ekor yang pendek menandakan ayam tersebut memiliki teknik bertarung yang cepat dan suka bermain cepat.

Baca Ini : Kenali Kegunaan Dari 3 Jenis Pakan Ini Untuk Adu Ayam

Sekian informasi mengenai kelebihan dan kelemahan dari setiap bagian tubuh adu ayam ini bisa membantu dan menambah pengetahuan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply