Get Adobe Flash player

Jenis – Jenis Warna Bulu Ayam Petarung Yang Harus Diwaspadai

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas jenis – jensi warna bulu ayam petarung yang harus diwaspadai oleh ayam petarung lainnya saat menghadapai ayam petarung jenis ini sebagai lawan tarungnya.

Warna pada ayam petarung yang bisa dikatakan yang terbaik adalah warna yang bisa membawa keberuntungan serta ayam petarung jenis warna ini jika di Negara Thailand sangat dipercayai adalah sebagai ayam petarung yang sangat kuat untuk dikalahkan karena warna dari ayam petarung tersebut memiliki suatu mitos yang menjadi patokan untuk para pecinta sabung ayam sejak jaman dahulu hingga saat ini.

Berikut di bawah ini adalah beberapa jenis – jenis warna bulu yang terdapat pada ayam petarung yang harus diwaspadai oleh ayam petarung lainnya ketika beradu dengannya dalam sebuah arena pertarungan, yakni sebagai berikut:

  • Wiring kuning, yaitu ayam petarung yang berwarna semacam ini paling disegani oleh ayam petarung yang berwarna lainnya. Ayam petarung ini disebut wiring kuning karena ayam petarung ini mempunyai warna yang hitam dan paruh, kaki, bulu hiasan serta rawis yang berwarna kuning.
  • Wiring galih, yaitu ayam petarung yang yang berwarna semacam ini mempunyai ciri bulu yang berdasar hitam dengan paruh dan sisik kaki yang hitam sedangkan warna bulu hiasan serta rawis berwarna campuran hitam dan kecoklatan.
  • Hitam atau Taduang, yaitu ayam petarung yang berwarna ini terdiri dari warna yang hitam dengan rawis hitam serta paruh, kaki dan juga matanya yang berwarna hitam juga.
  • Bangkeh, yaitu ayam petarung berwarna seperti ini juga sangat perlu diwaspadai karena terkenal dengan keuletannya ketika sedang bertarung. Ayam petarung dengan warna bangkeh ini mempunyai warna yang sama antara bulu dan rawisnya.
  • Kelabu atau Kanso, yaitu ayam petarung yang berwarna semacam ini biasanya disebut kanso apabila mempunyai warna bulu dan juga warna rawis yang berwarna abu-abu/klawu.
  • Kuriak atau Jali, yaitu ayam petarung yang berwarna kuriak ini mempunyai ciri – ciri ayam petarung dengan warna bulu yang campuran antara dua warna dengan garis yang kecil.
  • Kinantan atau warna putih, yaitu ayam petarung yang berwarna semacam ini dapat dikatakan kinantan apabila ayam petarung ini mempunyai warna bulu yang pada dasarnya berwarna putih dengan dicampur warna bulu hias, rawis yang juga berwarna putih. Jika warna ayam petarung ini putih mulus yang terdiri dari beberapa warna dasar putih, bulu hias, rawis, kaki serta paruh putih, maka ayam petarung yang berwarna semacam ini mempunyai keistimewaan yang tersendiri.

Sekian dari informasi yang dapat kami sampaikan mengenai jenis – jenis warna bulu ayam petarung yang harus diwaspadai, semoga dengan informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda dan menambah wawasan Anda mengenai warna – warna yang terdapat pada adu ayam Anda.

Leave a Reply