Get Adobe Flash player

Jenis Ayam Petarung Asal Indonesia Yang Mematikan

Kenali ayma petarung asal indonesia yang tangguh bermain sabung ayam

Jenis Ayam Petarung Asal Indonesia Yang Mematikan

Jenis Ayam Petarung Asal Indonesia Yang Mematikan

Sabung Ayam – Kenapa ayam asal Indonesia tidak pernah menguasai pertandingan sabung ayam bahkan memenangkan kompetisinya. Sebab banyak ayam asal Thailand yang sudah menjadi jawara dari setiap ayam aduan yang ada di dunia. Ayam bangkok menang sudah menjadi banyak favorit diberbagai negara karena ketangguhannya dalam bertarung.

Jenis Ayam Petarung Yang Tangguh Di Indonesia

Bagaimana dengan ayam asal Indonesia? Apakah ada ayam petarung yang pantas menjadi calon juara? Tentu ada, namun masyarakat indonesia kurang berminat untuk memelihara ayam lokal dan memilih ayam dari luar negeri seperti ayam bangkok, ayam saigon, ayam birma dan ayam pakhoe. Bagi yang ingin memilih ayam lokal bisa saksikan penjelasan yang kami berikan dibawah ini dengan seksama.

Ayam Bali

Ayam petarung asal bali sering dijadikan persembahan, bahkan juga untuk bermain sabung ayam bagi masyarakat di bali. Kemampuan ayam bali memiliki kecepatan yang luar biasa sehingga banyak yang memanfaatkan untuk bertarung menggunakan taji pisau/silent.

Ayam Tolaki

Di sulawesi tenggara terdapat ayam petarung yang cukup tangguh dalam bertarung, yaitu ayam tolaki. Meskipun bertubuh mungil, bagian tubuhnya sedikit menanjang serta memiliki otot dan keras. Memiliki paruh yang melengkung tajam pada ujungnya dan bentuk kepala kecil bulat.

Ayam Banten

Di kota banten sangat banyak orang-orang mengadakan kompetisi maupun turnamen sabung ayam. Banyak petarung yang menggunakan ayam banten sebagai jagoannya. Kriteria ayam banten ialah tubuh panjang dan tegap lurus yang menyerupai postur tubuh ayam bangkok asli. Sedangkan untuk ekor tidak terlalu panjang serta memiliki struktur tulangan yang kuat dan keras.

Ayam Ciparage

Ayam ciparage merupakan ayam petarung asal indonesia yang mempunyai ketangguhan dalam bertarung adu ayam. Kriteria ayam ini dapat dilihat dari bentuk kepala berukuran sedang, ekor lebat, sayap rapat dan besar. Bagi yang ingin memeliharanya tentu harus tau jenis ayam ciparage ini, karena terdapat 2 warna bulu yang berbeda yaitu jail emas dan jalak.

Gaya bertarung ayam ciparage bermain cepat dan segi serangan seperti ayam birma. Taji yang dimiliki ayam ciparage juga sangat mematikan, karena sangat runcing, kokoh dan padat yang bisa mengoyakkan tubuh lawan ayam bertarungnya.

Baca juga : Kriteria Ayam Pama Malow Krawing Yang Jarang Diketahui

 

Demikianlah pengenalan ayam asal indonesia yang bisa dijadikan sebuah pilihan yang tepat untuk bermain sabung ayam. Para jurangan hanya memerlukan sebuah perawatan dan asupan gizi yang cukup agar dapat bertarung dengan hasil yang maksimal. Terima kasih dan semoga bermanfaat!

Leave a Reply