Get Adobe Flash player

Jamu Agar Nafas Ayam Bangkok Panjang

Nafas yang panjang adalah kunci yang harus dimiliki ayam bangkok petarung untuk memenangkan sebuah petarungan  adu ayam yang berdurasi panjang. Nafas yang panjang tidak hanya dapat diperoleh melalui latihan fisik. Nafas yang panjang sangat erat kaitannya dengan kekuatan sang ayam petarung. Ayam bangkok petarung juga membutuhkan suplemen pendukung berupa jamu untuk membentuk sistem pernafasan yang panjang supaya dapat memenangkan pertarungan sabung ayam .

 

Jamu agar Napas Ayam Bangkok Menjadi Panjang

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat suplemen atau jamu untuk membuat nafas ayam bangkok panjang sangatlah mudah didapatkan. Bahan-bahan tersbut dapat diperoleh di rumah sendiri.

Kita tidak perlu menggunakan jamu yang dijual di supermarket karena terkadang terdapat kandungan kimia dalam jumlah besar yang dapat merusak sistem sel ayam bangkok sehingga melemahkan kondisi ayam petarung tersebut saat adu ayam.

Jamu untuk ayam bangkok agar membuat napas panjang dapat dibuat dari bahan-bahan herbal yang tumbuh di sekitar rumah kita. Bahan tersebut antara lain adalah gula aren, asam jawa dan temu kunci, gula aren, dan asam jawa.

Cara membuat jamu untuk ayam bangkok agar memiliki napas yang panjang, ada tiga bahan yang di butuhkan dengan takaran sebagai berikut:

  • 1 ruas temu kunci
  • 100gr gula aren
  • 1 buah asam jawa
  • 1 gelas air putih ukuran sedang

Cara membuat jamu untuk ayam bangkok adalah sebagai berikut:

  1. Haluskan semua bahan lalu rebus didalam segelas air putih sampai mendidih.
  2. Setelah air rebusan mendidih biarkan dan diamkan beberapa saat sampai 30 derajat Celcius.
  3. Minumkan jamu itu pada ayam bangkok dengan bantuan suntikan / kain,
  4. Berikan secara rutin 2 kali seminggu pada malam hari.

Demikianlah cara sederhana untuk membuat jamu sebagai suplemen untuk membuat panjang nafas ayam bangkok. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Leave a Reply