Get Adobe Flash player

Inilah Ayam Jagoan Selain Ayam Bangkok Dalam Pertandingan Sabung Ayam

Inilah Ayam Jagoan Selain Ayam Bangkok Dalam Pertandingan Sabung Ayam

Inilah Ayam Jagoan Selain Ayam Bangkok Dalam Pertandingan Sabung Ayam

 

Inilah Ayam Jagoan Selain Ayam Bangkok Dalam Pertandingan Sabung Ayam

 

Sabung Ayam – Ayam bangkok bisa saja diakui secara global sebagai ayam jagoan yang paling tangguh dalam pertandingan sabung ayam. Namun, sebenarnya terdapat satu jenis ayam jagoan lainnya yang dipercayai dapat mengalahkan ayam bangkok.

Anda sudah pernah ke Vietnam ? Bila belum, anda tidak perlu harus kesana. Cukup dengan menganal salah satu jenis ayamnya, anda sudah bisa mengetahui siapa ayam jagoan tersebut. Salah satu jenis ayam jagoan terbaik yang ada di Vietnam adalah ayam jago jenis Saigon.

Ayam saigon ini merupakan salah satu jenis ayam jagoan yang berasal asli dari Asia. Dengan ciri-ciri bulu pada beberapa bagian tubuhnya yang botak telah menjadi khas dari ayam jenis ini. Tubuhnya yang gagah dan tinggi juga semakin menegaskan bahwa ayam ini memiliki kualitas yang tinggi sekali.

Bila berbicara kekuatan, ayam jenis ini sangat begitu luar biasa sekali ketika sedang melakoni adu ayam. Ayam saigon ini terkenal memiliki tendangan yang amat keras sekali. Bila ayam ini menyerang ke sesama ayam jago berkualitas, maka tendangannya akan menghasilkan luka memar yang cukup menyakitkan. Hal ini tidak heran, karena pada dasarnya tubuh ayam ini dipenuhi dengan otot-otot yang dilapisi dengan kulit tebal berwarna merah. Sehingga hal ini membuat pertahanan tubuhnyan pun menjadi semakin tinggi.

Dari segi gerakan, ayam ini tidaklah terlalu lincah, namun tidak pula kaku. Faktor yang membuat ayam ini tidak terlalu lincah disebabkan oleh ukuran tubuhnya yang tinggi. Namun hal itu tidak bisa menghalangi kehebatan dari ayam ini. Tingkat keagresifan dari ayam ini dapat menutupi kelincahan dirinya. Sehingga membuat ayam ini merupakan salah satu jenis ayam jago tipe menyerang dalam pertandingan sabung ayam.

Baca juga : Cara Mengetahui Ayam Yang Siap Untuk Melakoni Pertandingan Sabung Ayam

Ayam saigon memang sangat terkenal dengan keagresifannya. Bila ayam bangkok biasanya bertarung dengan lebih tenang, maka ayam ini malah sebaliknya. Sehingga hal ini yang dapat dimanfaatkan oleh ayam saigon untuk menyerang ayam bangkok sebanyak mungkin dan mengalahkannya secepat mungkin.

Karena meskipun memiliki kualitas yang tinggi, ayam jenis ini rupanya memiliki titik lemahnya juga. Dimana ayam ini tidak akan dapat bertahan bila bertarung dalam tempo yang panjang. Karena ayam yang agresif akan lebih cepat kehilangan stamina dan nafasnya akibat dari kegiatan menyerangnya yang sering dilakukannya.

Leave a Reply